Home Lampung Selatan Pemerintahan Daerah

Lawan Covid-19, Nanang Ermanto Apresiasi Polda Lampung Membentuk KTNRJ Di Lampung Selatan

39
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Bupati Lampung Selatan mengapresiasi langkah Kepolisian Daerah (Polda) Lampung yang akan membentuk Kampung Tangguh Nusantara Ruwa Jurai (KTNRJ) di wilayahnya.

Sebab, pembentukan KTNRJ yang berkolaborasi dengan pemerintah daerah serta TNI ini, sebagai bagian langkah penanganan wabah virus korona alias COVID-19 di Kabupaten Lampung Selatan.

Hal itu disampaikan Nanang Ermanto dalam acara pembinaan peningkatan kemampuan Babinkamtibmas oleh Direktorat Binmas Polda Lampung di Aula Rajabasa kantor bupati setempat, Jumat (14/8/ 2020).

Dalam sambutannya, Nanang  mengatakan,   masyarakat Lampung Selatan  mempunyai  kesadaran  untuk bersama-sama mendukung pencegahan COVID-19 di Kabupaten Lampung Selatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Nanang menyatakan sangat mendukung pembentukkan KTNRJ  di Lampung Selatan. Oleh karena itu, ia meminta kepada seluruh camat untuk melakukan koordinasi dengan Babinkamtibmas di wilayahnya masing-masing.

"Camat saling berkoordinasi dengan Babinkamtibmas dalam menekan angka kriminalitas ditengah pandemi COVID-19" ujar Nanang.

Ditempat yang sama, Direktur Binmas Polda Lampung, Kombes Pol Anang Triarsono, S.IK, M.Si menuturkan, langkah tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Bersama dengan elemen lainnya yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Lampung Selatan, pihaknya memberikan edukasi kepada masyarakat secara bottom up guna menunjang keberlangsungan gerakan tersebut.

"Aparatur pemerintahan beserta masyarakat di Kecamatan Penengahan, terutama Desa Pasuruan, telah menunjukkan kesiapan beserta pemahaman yang baik dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19," ucap Anang saat melaunching KTNRJ di Desa Pasuruan Kecamatan Penengahan, Jumat (14/8/2020).   (DT)