Home Mesuji Hukum

Lelang Proyek UKBJ Mesuji Di Duga Terkondisi, Kontraktor Akan Lapor KPK

769
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Mesuji - Unit kerja pengadaan barang dan jasa (UKBJ) Kabupaten Mesuji terkesan tertutup dan tidak transfaran terkait lelang pekerjaan kontruksi yang ada di kabupaten setempat.

Dalam kesempatan ini NB (inisial) salah satu kontraktor yang ada di Kabupaten Mesuji mengatakan, kurang terbukanya UKBJ kepada peserta lelang di waktu pembuktian verifikasi pemberkasan dan di duga sudah di kondisikan.

"Sebagai contoh pekerjaan kontruksi jalan lingkungan di Desa Brabasan dengan pagu Rp5,4 Milyar, yang terkesan di kondisikan oleh pihak UKBJ," ungkapnya kepada media ini.

Kemudian lanjut NB, pihaknya merasa pelelangan tersebut idak sesuai pasalnya ketidak transfaran pihak UKBJ membuat dirinya sebagai kontraktor merasa di bohongi, karena kebanyakan pemenang tender tidak lebih dari 2 persen penurunanya dari harga HPS yang sudah di tetapkan. 

"Dengan adanya permasalahan ini kami dari pihak asosiasi akan memberikan surat tembusan kepada LKPP pusat, Dan KPK RI untuk jalan lingkungan Desa Brabasan," pungkasnya.   (Busri/Ja)