Home Politik

Libatkan Perempuan Dalam Program, KPPI Lakukan Audiensi Ke PWI Lampung

272
0
SHARE
Poto Dok : PWI Lampung

Handalnews.id, Bandar Lampung - Untuk lebih meningkatkan program kerja keikutsertaan perempuan di dalam politik pemerintahan, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kurkus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Provinsi Lampung melakukan Audensi ke sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung.

Ketua KPPI Provinsi Lampung Aprilliati mengungkapkan bahwa KPPI mencapai targetnya dengan menaiknya volume perempuan di kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Lampung, yang pada tahun 2014-2019 hanya ada 5 perempuan yang duduk di kursi DPRD dan sekarang jumlah nya meningkat hingga 12 perempuan di tahun 2019-2024.


KPPI Provinsi Lampung juga bergerak cepat dalam menjalankan visi dan misinya, sampai pada Rakernas Provinsi Lampung masuk di 5 besar sebagai pengurus KPPI  se-Indonesia. 

"Karena perempuan harus bisa melakukan sesuatu untuk dirinya bahkan orang lain tambahnya," kata Aprilliati, Senin (9/3/2020).

Dalam Surat Kepengurusan Dewan Pengurus Pusat (KPPI) terbagi menjadi dua yang pertama KPPI politik yaitu bertugas untuk memberikan pemahaman tentang politik dan pembekalan untuk perempuan tentang dunia politik dan yang ke dua KPPI parlemen yang bertugas mengawal keputusan karna perempuan yang sudah masuk menjadi anggota dewan.

Sementara itu Sekretaris PWI, Hi. Nizwar ,SE mewakili Ketua PWI Lampung Supriyadi Alpian saat menerima Audensi dari KPPI mengatakan, langkah yang dilakukakan oleh Kurkus Perempuan Politik Indonesia sangat baik sekali dan pihak nya mendukung jika perempuan ada didalam politik.

"Saya setuju jika perempuan ada di dalam kegiatan politik, untuk dapat menambah warna pemikiran ide dan gagasan dalam memajukan dunia politik," ujar bang Nizwar.

Dia berharapkan kehadiran KPPI dapat membuat perempuan khususnya di Provinsi Lampung ikut serta memajukan kesejahteraan dan menampung aspirasi dari masyarakat.

"Kita berharap kaum perempuan, khususnya yang ada di Provinsi Lampung ikut serta dalam memajukan pembangunan dan menampung aspirasi masyarakat untuk Lampung sejahtera," pungkasnya. (rilis/Ismail)