Home Lampung Tengah Agama

Loekman Gagas Lamteng Jadi Kota Santri

265
0
SHARE

Handalnews.id, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, menggagas Kita Lamteng menjadi kota santri. Dengan diawali melalui program Gerakan Ayo Mengaji, yang akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Penegasan bupati soal rencana ini, diungkapkannya saat menghadiri pertemuan dengan persatuan pengembangan pendidikan Taman Pendidikan Qur'an (TPQ), yang berlangsung di Pondok Pesantren (Ponpes) Tri Bhakti Al-Falah Kelurahan Yukumjaya, Kecamatan Terbanggibesar, Rabu (11/09/2019).

"Wacana ini, sebagai upaya untuk menjadikan Kabupaten Lamteng, sebagai daerah yang Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghofur," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Loekman mengajak kaum milenial (remaja putra dan putri) untuk lebih gemar mengaji. Dengan diinisiasinya Gerakan Ayo Gemar Mengaji, orang nomor satu di Lamteng ini yakin, dapat mewujudkan Lamteng sebagai Kota Santri, dapat segera terwujud.

Sementara, pengurus Pondok Pesantren Tri Bhakti Al-Falah Yukumjaya, Gus Munir, menyambut baik inisiatif bupati, mengenai program Gerakan Ayo Mengaji. Hal ini dapat cepat terwujudnya, dengan syarat para orang tua santri dan masyarakat, turut serta membimbing anaknya gemar membaca Alquran.

"Saya juga berharap, khusisnya kepada seluruh orang tua santri, dapat mengajarkan putra-putrinya mengaji sejak usia dini. Tujuannya, generasi dimasa yang akan datang, dapat bermanfaat untuk kita, agama dan negara ini," ungkap Gus Munir. (Gun)