Home Lampung Tengah Pemerintahan Daerah

Loekman : Kasihan Masyarakat, 10 Tahun Tidak Ada Perbaikan Jalan

192
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Seperti tak disadari, meluncur kalimat dari mulut Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, sebagai ungkapan rasa haru. Selama 10 tahun lamanya, masyarakat Seputihagung menikmati jalan rusak. 

"Jalan disini selalu mengalami rusak parah, sejak 10 lalu belum ada perbaikan. Baru kali ini kita perbaiki dan kedepan secara bertahap, semua ruas jalan disini kita akan diperbaiki," ungkapnya. 

Pernyataan ini disampaikan Loekman kepada sejumlah awak media, saat meninjau proses pembangunan rigit beton jalan, yang menghubungkan Bandarajaya-Seputihagung, disela-sela kunjungannya ke Kecamatan Seputih Agung, Sabtu (28/9/2019). 

Ia mampir disana sejenak, untuk memastikan kualitas bangunan sesuai dengan aturan. Dirinya tidak ingin, pengerjaan proyek yang didanai dari uang rakyat melalui APBD ini, dikerjakan asal-asalan. 

"Peningkatan jalan ini sudah lama di harapkan oleh masyarakat, karena jalan ini sudah lama rusak tidak ada perbaikan, karena itu dengan perhitungan dan pertimbangan yang matang, maka langsung kita kerjakan," terang bupati. 

Bupati juga berharap, proses pengerjaan pembangunan jalan kabupaten ini, agar dapat segera diselesaikan, mengingat akan segera musim penghujan. Jangan sampai pembangunan terlambat, karena faktor alam yang disebabkan kurang perhitungan tepat. 

"Sesuai dengan kontraknya, tahun ini mudah-mudahan bisa segera selesai, karena sebentar lagi akan musim hujan. Karena cor-coran jika terkena hujan bisa cepat rusak," ucapnya. 

Orang nomor satu di Lamteng ini juga berpesan kepada pengawas, agar pengerjaan proyek ini dikerjakan sesuai Rancangan Anggaran Biaya (RAB), yang telah ditentukan. Karena pemerintah daerah tidak berani mengambil resiko, dengan menerima pengerjaan proyek asal jadi. 

"Pesen Saya kepada pengawas,  supaya pelaksanaan pembangunan jalan ini sesuai dengan BISTEK, agar tingkat kualitas jalan lebih baik, karena kasihan masyarakat sudah lama menginginkan jalan ini bagus," pungkas bupati. (Gun)