Home Lampung Tengah Pariwara

Loekman Kecewa Kepada Kakam Posting Masalah Honor

221
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, mengaku kecewa atas tindakan oknum kepala kampung (Kakam) di wilayah Kecamatan Selagai Lingga, yang dengan sengaja memposting keluhannya di laman Face Book (FB), terkait honor belum cair.

"Saya mohon, hal seperti itu jangan lakukan lagi. Itu akan sangat memalukan pemerintah daerah dan kita semua. Karena yang membaca tulisan itu bukan hanya orang Lampung Tengah saja, tetapi akan terbaca oleh dunia," jelasnya.

Penegasan ini disampaikan Bupati, pada acara pelantikan 168 Kakam terpilih, yang merupakan hasil pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak, pada 06 Nopember 2019 lalu, yang berlangsung di Nuwo Balak Gunungsugih, Kamis (26/12/2019).

Ditambahkannya, seluruh Kakam terpilih yang dilantik hari ini, dapat segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, merajut kembali persatuan dan kebersamaan diantara masyarakat, dan segera menyusun rencana kerja, mulai dari jangka pendek, menengah dan jangka panjang.

Selain itu, bupati juga mengingatkan, agar seluruh Kakam berhati-hati dalam menggunakan dan mengelola Dana Desa (DD), dana tersebut harus dimanfaatkan secara maksimal, dengan melihat dan memilih program yang pro kerakyatan.

Kakam juga diingatkan untuk tidak menggunakan dana desa, baik untuk kepentingan pribadi, kelompok dan golongan tertentu. Dirinya tidak ingin ada Kakam yang terlibat penggunaan DD, yang tidak sesuai peruntukannya.

"Saya ingatkan juga, agar berhati-hati dalam menggunakan dana desa, pergunakanlah dana itu sesuai dengan program yang berbasis kerakyatan. Jangan sampai digunakan untuk hal-hal diluar program kerja," harap bupati. (Gun)