Home Lampung Tengah Pariwara

Loekman : Pendidikan Adalah Kebutuhan Mendasar

101
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Pendidikan merupakan hal yang sangat mendasar, karena tidak hanya soal pengetahuan umum saja, namun juga mengajarkan pada ahlak, perilaku dan sikap sopan santun.

"Pendidikan memupuk kita menjadi individu dewasa, yang mampu merencanakan masa depan dan mengambil keputusan yang tepat," kata Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, Kamis (10/10/2019).

Kalimat ini disampaikan Loekman, dihadapan para tenaga pendidik se-Kecamatan Terusan Nunyai, yang berlangsung di halaman SDN 2 Bandaragung, dalam rangka kunjungan kerjanya di wilayah itu.

Pemerintah daerah, imbuhnya, sangat fokus dalam upaya meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Karenanya, dengan semua kemampuan yang dimiliki Pemkab Lamteng, tetap mengutamakan masalah pendidikan.

Masih kata Loekman, guru adalah tenaga pendidik yang dituntut memberikan ilmunya kepada siswa, sesuai dengan kemampuan yang dimilikinya. Sosok seorang guru, merupakan peran penting dalam mendorong kemajuan generasi bangsa.

Selain kewajiban guru memberikan ilmunya, juga dituntut dapat bervariasi dalam menyampaikan pelajaran, sehingga dapat menarik minat siswa, untuk selalu senang menerima ilmu yang disampaikan.

Pada kesempatan itu, Bupati Loekman juga membagikan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada 20 siswa. Selain KIA, juga dibagikan Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran dan surat keterangan domisili, yang diberikan secara gratis. (Gun)