Home Lampung Tengah Pariwara

Loekman : Siswa Harus Jadi Garda Terdepan Pemberantasan Narkoba

144
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah (Lamteng), Loekman Djoyosoemarto, berharap kepada siswa dan remaja untuk menjadi garda terdepan, atau orang pertama dalam pemberantasan peredaran Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Narkoba).

"Saya berharap agar para siswa dan remaja, dapat menjadi garda terdepan dalam hal pemberantasan peredaran narkoba. Dimulai dari diri sendiri, lingkungan sekitar rumah dan pergaulan sehari-hari," harap Bupati.

Harapan Bupati ini disampaikan oleh Staf ahli Bupati Lamteng, Syahriza, SH., MM., pada kegiatan Sosialisasi Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lamteng, yang berlangsung di SMAN 1 Punggur, Selasa (17/12/2019).

Kegiatan yang mengambil tema "Selamatkan Anak Bangsa Dari Bahaya Narkoba", diikuti oleh perwakilan siswa dari semua kelas. Dengan diisi materi tentang penjelasan dan penjabaran bahaya Narkoba, yang diselingi dengan dialog interaktif antara siswa dengan beberapa pemateri.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Punggur, Priyadi, S.IP., MM., Ketua Harian BNNK, H. Barmawi, S.Sos., MM., Ketua Bidang Penindakan dan Pencegahan BNNK, Bustami HR., S.Sos., MM.

Sementara dari Polres Lamteng, KBO Res Narkoba Polres Lamteng, Ipda Iskandar dan Bripka Bambang, Perwakilan Diskes Lamteng, drg. Dian Yamasanti, MH. Kes., juga para dewan guru dan beberapa tokoh masyarakat.

Pada akhir kegiatan, seluruh siswa peserta diberikan piagam penghargaan, sebagai tanda bahwa yang bersangkutan telah mengikuti sosialisasi BNNK. Diharapkan ilmu yang didapat oleh para peserta, dapat juga dibagikan kepada siswa dan remaja lainnya. (Gun)