Home Lampung Tengah Pariwara

LPA Lamteng Salurkan Sembako Kepada Warga Bandarjaya Barat

100
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga kurang mampu, yang juga terdampak atas pandemi Corona Virus Desease (Covid-19), sebanyak 25 kepala keluarga (KK) di Kelurahan Bandarjaya Barat, Kecamatan Terbanggibesar, menerima paket sembako. 

Penyerahan paket sembako yang berlangsung di Balai Kelurahan setempat, Rabu (10/6/2020), sekitar pukul 13.30 wib., secara simbolis diserahkan oleh Luraha Bandarjaya Barat, Syamsul Arif, S.Ip., yang didampingi oleh petugas Pekerja Sosial (Peksos), Supriyanto. 


Untuk diketahui, paket sembako yang dibagikan kepada warga ini, adalah bantuan dari Kementrian Sosial (Kemensos) RI., yang bekerjasama dengan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Lampung Tengah, sehingga penyalurannya dilaksanakan oleh pihak LPA. 

Dikatakan Supriyanto, pembagian paket sembako di Kelurahan Bandarjaya Barat ini, adalah yang kedua kalinya, setelah sebelumnya dilaksanakan di Balai Kecamatan Terbanggibesar beberapa waktu lalu. 

Warga penerima paket sembako ini adalah dari keluarga kurang mampu, adapun isi paket tersebut yaitu berupa beras 5 Kg, telur 1 Kg, minyak goreng, susu dan lauk makan sarden. 

"Kami berharap, dengan adanya bantuan paket sembako yang tidak seberapa ini, setidaknya dapat membantu meringankan kebutuhan hidup beberapa hari kedepan. Masyarakat diharap untuk tetap tenang, menjaga pola hidup bersih dan sehat, juga mengikuti protokol pemerintah," ujar Supriyanto. 

Sebenarnya, tambah Supri lagi, ia berharap dapat jatah paket sembako yang lebih banyak, agar pembagian di Lamteng dapat merata, namun karena hanya diberi sebanyak 500 paket, sehingga pembagiannya belum merata di seluruh kampung dan kelurahan. 

"Kami di Lamteng ini hanya diberi sebanyak 500 paket, ya semuanya telah kami bagikan, sesuai dengan data warga yang telah tercatat sebelumnya," pungkasnya. (Gun)