Home Pesawaran Politik

M.Nasir Dipecat DPD PDIP Provinsi Lampung, Dia Mengaku Tidak Mempersoalkan

601
0
SHARE
Poto : M. Nasir

Handalnews.id, Pesawaran - Mantan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Pesawaran, M. Nasir, menanggapi dingin pemecatannya sebagai kader dari partai tersebut. Dia mengaku telah menerima keputusan tersebut dengan lapang dada dan tidak akan mempersoalkan pemecatan itu. 

"Prinsipnya saya tidak merasa terganggu dengan keputusan tersebut, dan itu kan memang mekanisme Partai dan tidak perlu dipersoalkan," terang M Nasir saat dikonfirmasi melalui telepon, Jumat (25/9/2020).

Dia pun menegaskan saat ini fokus untuk kerja pemenangan pada Pilkada Pesawaran, terlebih ia bukan lagi kader PDIP lagi.

"Untuk kecewa dan tidaknya, itu kan dinamika kita tak perlu merasa kecewa dan tak perlu lagi dibahas ataupun menjadi polemik. Saat ini kami fokus saja pada kerja-kerja pemenangan, dan menampung aspirasi masyarakat Pesawaran untuk maju, sejahtera dan berkeadilan," ungkapnya.

Sementara, Ketua DPC PDIP Pesawaran, Endro S Yaman mengatakan, internal partai saat ini sudah memutuskan dan harus ditaati oleh seluruh kader.

"Terkait pemecatan, memang itu keputusan ibu ketua umum Megawati Soekarno Putri dan kita hanya menjalankan," jelas anggota DPR RI tersebut.

Nasir menyebut, secara otomatis maka kursi legislatif di DPRD Pesawaran, sementara menjadi kosong satu kursi, pasca pemecatan M. Nasir. 

"Untuk pergantian antar waktu (PAW) kita sedang rumuskan di internal Partai," tambahnya.

Terkait bakal pengganti Ketua DPRD Pesawaran, ia hanya menyebut sudah ada tiga nama yang bakal menjadi calon pengganti.  (Ismail)