Home Lampung Selatan Pendidikan

Masa Pandemi Covid 19, Roslili Patuhi Aturan Disdik Lamsel

83
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Pelaksanan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Dalam Jaringan (Daring) dan Luar Jaringan (Luring) di Sekolah Menegah Pertama (SMP) Negeri 1 Natar, Kabupaten Lampung Selatan, berjalan dengan sangat maksimal.

Hal itu dikarenakan, Roslili Budiarti selaku kepala sekolah mematuhi aturan yang dikeluarkan oleh pemerintah khusunya Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan. Hal ini terungkap setelah awak media ini datang ke sekolah tersebut dan melakukan wawancara kepada Susilawati, selaku kepala Bidang Tata Usaha (TU).

"Kami mengikuti instruksi yang disampaikan oleh buk Roslili selaku kepala sekolah, terkait  pencegahan virus Corona," kata Susilawati. 

Susilawati menceritakan, selama Roslili Budiarti menjabat sebagai kepala sekolah, beliau sangat bersikap transparan, bahkan dalam hal sekecil apa pun. "Semua instruksi yang disampaikan oleh Dinas Pendidikan pasti langsung diadakan rapat di sekolah dan langsung di implementasikan," ujarnya. 

Susilawati juga mengatakan jika terkait pembelajaran Daring awalnya pihak sekolah agak kesulitan dalam menerapkannya namun setelah Roslili menjelaskan secara detail apa yang didapat dari Dinas Pendidikan tentang sistem KBM Daring maka semua dapat berjalan dengan sangat lancar hingga saat ini. 

Untuk metode luring, para siswa diberikan materi secara offline. Dimana, para siswa diberikan soal-soal pelajaran dan hafalan. 

Kemudian katanya, meskipun siswa belajar dirumah melalui online, dirinya, kepala sekolah,  Dewan guru dan staf TU tetap hadir disekolah setiap harinya. 

Dilain sisi, dari kacamata awak media ini mengungkapan jika SMP N 1 Natar Sangat mematuhi aturan protokol kesehatan, seperti tersedianya keran cuci tangan beserta sabun pembersih, dan terpasanganya himbauan untuk mejaga jarak, bahkan terlihat jika seluruh staf dan dewan guru menggunakan masker. 

Selain itu, suasana disekolah tersebut sangat terlihat terawat, hal tersebut dapat dikatakan karenan suasana yang nampak bersih dan terjaga. Nampak juga beberapa siswa yang sedang mengumpulkan tugas. (red)