Home Tulang Bawang Pariwara

Masyarakat Kecamatan Way Kenanga Gelar Apel Penanganan Covid-19

132
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tubaba - Seluruh Kepalo Tiyuh di Kecamatan Way Kenanga beserta Kepala Puskemas, Tenaga Kesehatan, Pendamping Tiyuh, Anggota TNI dan Polri, Aparatur Tiyuh, Relawan MDMC, dan juga Relawan TIK, mengikuti Apel Gugus Tugas Penanganan Covid-19 yang berlangsung di halaman kantor camat setempat, Rabu 15/04/2020.

Kegiatan yang dikomandoi Camat Iskandar Jahri S.E ., M.M tersebut dilaksanakan dalam rangka mensinergikan tugas-tugas penanganan wabah corona antara pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, hingga ke tiyuh.

Iskandar Jahri, S.E., M.M selaku camat Way Kenanga mengatakan pelaksanaan apel tersebut penting dalam upaya menyatukan visi dan misi dalam penanganan Virus Corona.

“Meski sudah kita lakukan sejak jauh-jauh hari di tiyuh-tiyuh, baik berupa sosialisasi maupun penyemprotan desinfektan, tetap perlu dilakukan penyamaan tujuan agar semua terlibat, baik unsur kesehatan, relawan, aparatur tiyuh, dan semua unsur masyarakat dapat bahu-membahu melawan penyebaran virus corona," terangnya.

Lanjutnya, kepada seluruh aparatur tiyuh untuk tidak bosan-bosan mengingatkan warganya masing-masing untuk melapor apabila baru datang dari luar kota atau luar daerah, dan mengingatkan agar menjaga kebersihan diri dan lingkungannya masing-masing.

"Saya yakin jika ini dilakukan maka kita semua akan terhindar dari Virus ini," ujarnya.

Iskandar juga berterimakasih kepada para Kepalo Tiyuh beserta timnya dan juga kepada TNI , POLRI, Tenaga Kesehatan, dan para Relawan yang senantiasa rutin melakukan sosialisasi di tiyuh-tiyuh dengan keliling membawa mobil, dan juga melakukan penyemprotan Disinfektan, maupun yang memberikan masker kepada warganya.

"Mari sama-sama kita lakukan dalam rangka wujud kita sebagai pelayan masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Mercubuana, Supangat, mengatakan bahwa Tim Kesehatan sebagai garda terdepan, serta warga masyarakat, dan seluruh uspika, telah siap bergerak bersama melawan virus corona.

“Ini adalah bentuk pelayanan kami sebagai pelayan masyarakat, dan kami juga ingatkan agar warga untuk menjaga kebersihan, cuci tangan, dan memakai masker dan hindari bepergian apabila tidak penting,” kata dia.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Puskesmas Indraloka Jaya, Sahril, bahwa pihaknya sudah melakukan sosisalisasi ke warga-warga dengan keliling tiyuh-tiyuh, bahkan sampai hari ini pun tetap dilakukan, agar warga dan kita semua benar-benar tetap sehat dan terhindar dari virus ini. Pihaknya juga bergerak bersama dengan unsur tiyuh dan relawan untuk melakukan sosialisasi maupun melakukan penyemprotan cairan desinfektan.

“Meski di lingkungan kami belum ada yang dinyatakan positif, akan tetapi ada baiknya kita selalu berjaga-jaga,” demikian kata Sahril.   (jaz)