Home Lampung Selatan Pariwara

Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Yang Diberikan Puskesmas Tanjung Sari

486
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Tanjung Sari, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Lampung Selatan, memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat. 

Hasil pantauan yang dilakukan oleh awak media ini di puskesmas setempat, nampak sangat terlihat jika pelayanan yang diberikan terhadap masyarakat yang datang berobat dilakukan dengan sangat maksimal. 

"Saya sangat senang berobat di Puskesmas ini, berobatnya geratis, dan pelayanannya sangat baik sekali," ujar salah satu masyarakat ketika di wawancarai, pekan lalu. 

Dilain sisi, Bambang Kurniawan, Selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Puskesmas setempat mengatakan jika kepuasan masyarakat yang berobat di Puskesmas merupakan kewajiban yang musti dilakukan oleh pihak puskesmas. 
"Saya selalu meminta dan menghimbau kepada seluruh pegawai untuk bersikap baik dan murah senyum terhadap masyarakat yang berkunjung untuk berobat," katanya. 

Ia juga mengatakan, sebagai Kepala Unit Pelaksana Teknis dirinya juga selalu memberikan contoh yang baik terhadap para pegawai seperti, datang tepat waktu serta bersikap ramah terhadap seluruh staf pegawai dan masyarakat yang berobat. 

Selain itu, dirinya juga mengatakan, ditengah masa Pandemi Virus Corona/Covid 19, Puskesmas Tanjung Sari mengharuskan kepada seluruh masyarakat yang berobat untuk memakai masker dan cuci tangan.  "bagi yang tidak mau mematuhi aturan yang ada maka tidak akan kita tindak dan justru malah kami suruh pulang, untuk mengambil masker," katanya. 

Ia menjelaskan, terdapat kurang lebih 15 pelayanan yang dilakukan Puskesmas Tanjung Sari seperti,  Kegawatan Darurat (Emergency),  Pengobatan Umum,  Pemeriksaan Kesehatan (KIR), Pelayanan kesehatan gigi dan mulut,  pelayanan kesehatan ibu dan anak, pemeriksaan kesehatan ibu hamil, pelayanan persalinan,  pelayanan KB,  pemeriksaan laboratorium,  konsultasi gizi,  konsultasi sanitasi lingkungan, pemeriksaan kesehatan calon haji,  pelayanan IVA,  pelayanan PAP SMEAR,  Pelayanan JKN dan lain-lain.

Dirinya berharap, masyarkat dapat lebih percaya lagi terhadap pelayana yang diberikan oleh Puskesmas, dengan begitu maka tugas dan fungsi dari puskesmas dapat terlaksana dengan sangat maksimal.  (Rizal)