Home Lampung Tengah Politik

Masyarakat Sambut Baik Bantuan Jalan Rabat Beton

156
0
SHARE
Rais Yusuf, Kepala Desa Haji Mena Kecamatan Natar Lampung Selatan (Fhoto dok : handalnews.id)

Handalnews.id, Natar - Segenap Masyarakat Perumahan Puri sejahtera, Dusun VI Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, sambut baik Pembangunan Rabat Beton.

Pemerintah Desa Hajimena, Kecamatan Natar, membangun jalan rabat beton dengan Dana Desa (DD).
Menurut Kepala Desa Hajimena, Rais Yusuf. Volume pembangunan jalan Rabat Beton dengan ukuran, ( P x L x T ) yang Membuat RAB Pendamping Teknik dan di Prepikasi PMD serta Inspektorat. Ujarnya kepada wartawan koran ini di ruang Kerjanya belum lama ini.


Rais menambahkan, "Sejak digulirkan Dana Desa (DD) ke Desa, kami memprioritaskan pembangunan jalan rabat beton, Paping Blok, jalan tersebut dibangun bertujuan untuk mempermudah akses masyarakat dalam melakukan aktivitas,” lukasnya.

Lebih jauh di jelaskannya, hal itu Pihaknya menyadari, untuk meningkatkan pembangunan dasar itu, memang memerlukan dana yang tidak sedikit. Namun, untuk mengantisipasi hal itu, pemerintah desa bisa berupaya meningkatkan pendapatan asli desa, dan melakukan pengawalan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) harus bisa mengetahui bagaimana penyampaian laporan keuangan dari anggaran yang telah digunakan, sehingga meminimalisir temuan-temuan, serta mengantisipasi tindakan-tindakan yang melanggar pidana, Tuturnya.

Edi, selaku Warga Puri Sejahtera, amat berterima Kasih atas Perhatian dari Pihak Kelurahan/desa Haji mena dengan adanya pembangunan jalan Rabat Beton, menurutnya, adanya Bangunan ini memberikan kelancaran dalam transportasi sehingga memudahkan masyarakat dalam beraktivitas, Tuturnya.

Disisi lain, Nopri selaku warga kampung tetangga yang sering lewati jalan tersebut, sangat senang dengan pelaksanaan pembangunan  jalan itu, karna menurutnya, kami juga dapat menikmatinya, katanya.

Nopri Menambahkan, “ Semoga kepala desa yang lainnya juga memanfaatkan Dana Desa (DD), ini dan benar-benar diserap oleh masyarakat,” imbuhnya.   
(Red)