Home Lampung Timur Hukum

Mendekati Purnabakti, Anggaran Sekretaris Dewan Rp 31,4M Jadi Lahan Korupsi

263
0
SHARE
Foto: Ilustrasi

HandalNews.id Lampung Timur - Diduga melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020, di Sekretariat DPRD Lampung Timur diduga menjadikan anggaran senilai Rp 31,4 Miliar jadi lahan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), Yusmar Syrya.
 
Dari hasil riset dan observasi tim investigasi dilapangan, diketahui dari sejumlah program kegiatan sangat ketara di mark-up. Pasalnya, besaran nilai pagu paket Rp 4,4 miliar. untuk belanja makanan dan minum 50 anggota Dewan selama enam hari kegiatan reses, terkesan dengan sengaja Yusmar dan Kroni-kroninya melakukan Penggelembunga anggaran. Hal itu diperkuat dari salah ahli ekonomi yang ada di Provisi Lampung melakukan penghitungan, disimpulkannya. Anggaran tersebut hanya menghabiskan Rp 45 juta saja. Hal itu Bisa di Bayangkan oleh Masyarakat disana, Prilaku para oknum oknum Koruptor yang bersarang di Sekertariat Dewan yang menari-nari di atas Penderitaan Masyarakat dengan meraup uang Rakyat. Hal Itu lah yang terjadi disana.
 
Tidak sampai disitu Adanya indikasi Mark-up, seperti kegiyatan: belanja rehab atap gedung fraksi DPRD Rp 159.216.000.
 
belanja makanan dan minuman tamu Kunjungan Kerja Di Kantor DPRD
Rp 100.203.813.
 
Belanja rehab atap gedung ruang sidang utama DPRD Rp 168.783.987.
Yang diyakini anggaran tersebut tidak jalas peruntukannya, bahkan kuat dugaan Kegiyatan dan anggaran tersebut Fiktip. Namun hal ini akan di kuas secara mendalam edisi mendatang.
 
Menurut info dilapangan, Yusmar Syrya selaku Sekwan dalam kurun waktu sebentar lagi iya akan meninggalkan pengabdiannya menjadi Abdi Negara, sesuai Pasal 87 ayat (1) huruf c UU ASN dan Pasal 239 PP 11/2017, dijelaskan, batasan usia pensiun bagi PNS yang menduduki jabatan administrasi adalah 58 tahun. 
Hal itu lah yang diduga berbagai cara di lakuka Yusmar selaku sekwan untuk Mengumpulkan harta yang akan di gunakan memperkaya dirinya dalam menyongsong hari tuanya. (Red)