Home Tanggamus Pemerintahan Daerah

Mengukir Sejarah Kabupaten Tanggamus, 4 Beradik Jabat Kepala Pekon

942
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Tanggamus - Berdasarkan Keputusan Bupati Tanggamus Nomor : B.82/09/08/2021 Tentang Pemberhentian Penjabat Kepala Pekon dan Pengangkatan Kepala Pekon dalam Wilayah Kabupaten Tanggamus Tahun 2021.
Sebanyak 220 Kepala Pekon dilantik Senin, (8/3/2021).

Namun pelantikan Kepala Pekon Tersebut Mengukir sejarah Kabupaten Tanggamus, pasalnya. 4 dari Kepala Pekon Resmi terpilih adalah Saudara sekandung. Hal itu diungkapkan Zudarawansyah, selaku Kepala Pekon Umbul Buah, Kecamatan Kota Agung timur. Puji Sukur Saya Panjatkan Kepada Junjungan Kita Allah Subahana wata'alla atas Nikmat yang diberikan kepada Empat Saudara Saya. Dan Saya pun taklupa saya ucapkan terima kasih kepada ke Dua Orang Tua Kami yang sudah membimbing dan Sudah mendoakan Anak-anaknya, kini Empat Putra nya menjadi Panutan Masyarakat, Bangsa dan Negara, Karena baiknya Manusia berguna bagi Banyak Orang, ucapnya.

Zudarwansyah menambahkan. " ketiga adik saya yang dilantik yakni:
Soldiansyah menjadi Kepala Pekon Benteng Jaya, Azwan Juni Kepala Pekon Kedamaian Kecamatan Kota Agung Timur, dan Firdiansyah Kakon Teratas, Kecamatan Kota Agung.

Disisi lain Soldiansyah mengatakan kepada ke Dua Saudaranyanya agar bisa berbagi pengalaman sehingga tidak salah dalam menjalankan sesuatu keputusan.

Masih kata dia. “Saya sangat mengharapkan, dalam melaksanakan tugas sesuai dengan aturan aturan yang ada, gunakan skala prioritas dan usulan masyarakat yang memang urgent agar supaya lebih diutamakan, sehingga masyarakat merasakan kinerja nyata kita semua,” Tutupnya.

Hal senada disampaikan oleh Azwan Juni Kakon Kedamaian. Ia menyampaikan dirinya membuka diri serta menyerap aspirasi positif terlebih untuk kemajuan dari pekon kedamaian, terlebih dalam hal ini lanjutnya ia akan senantiasa belajar dari pengalaman yang dimiliki kakak kandungnya dalam menjalankan roda pemerintahan di Pekon.

“Kita sangat bersyukur sekali. Apa yang belum tercapai baik pembangunan dan lain sebagainya akan segera kita lakukan, dan semoga covid 19 ini segera cepat berakhir sehingga kita bisa konsen dalam melakukan pembangunan khususnya yang ada di pekon kedamaian ini,”Lukasnya.

Terpisah, Firdiansyah Kakon Teratas juga menyampaikan, bahwa tugas dan tanggung jawab yang diberikan Masyarakat kepada dirinya, merupakan amanah yang harus dipertanggung jawabkan dengan sebaik-baiknya.
Iya melanjutkan, saat ini Kepentingan masyarakat akan saya diutamakan, maka dari pada itu, Saran, serta kritik membangun serta masukan dan aspirasi dari semuanya sangat Saya butuhkan demi masyarakat. Insya Allah, Saya akan prioritaskan pembangunan di pekon teratas, hal inilah yang perlu masukan dari semuanya, apa yang memang akan segera dilaksanakan,”Tegasnya.
(halimi)