Home Pesawaran Pariwara

Meninggal Akibat Covid-19, Polres Pesawaran Siapkan Tim Pemakaman

583
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Kepolisian Resort (Polres) Pesawaran Polda Lampung, akan siapkan tim pemakaman untuk korban meninggal akibat Covid-19. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardiyanto Sunggoro, Selasa (14/4/2020). 

"Ya, kita akan siapkan 4 anggota Polres Pesawaran sebagai tim pemakaman, dimana anggota itu juga nantinya akan mendapatkan pelatihan, sebelum bergabung dengan tim pemakaman lain yang terdiri dari TNI, Polri dan relawan," jelas dia. 

Disisi lain, kata dia, Polres Pesawaran juga telah melakukan sejumlah kegiatan kemanusiaan dalam menghadapi Covid-19. 

"Tadi pagi kita telah mengadakan kegiatan donor darah di Mapolres bersama dengan PMI, dan sekarang kita membagikan 150 paket yang terdiri dari masker kain, vitamin, minuman suplemen kepada supir truk dan angkot, karena mereka ini kan memang kerjanya diluar makanya kita beri sedikit perhatian kepada mereka (supir)," katanya. 

Selain itu, pihaknya juga akan menyasar masyarakat desa untuk diberikan sembako.

"Kita kan ada Bhabinkamtibmas, makanya mereka kita minta untuk melakukan pendataan terhadap masyarakat yang benar-benar tidak mampu, tahap awal tadi kita sudah bagikan 30 paket sembako untuk masyarakat desa sekitar Mapolres (Pesawaran) dan responnya cukup luar biasa dari masyarakat, apalagi kita tahu kondisi seperti ini cukup berpengaruh terhadap perekonomian masyarakat," ucapnya. 

"Nanti juga kita akan berkoordinasi dengan pak Bupati dan pejabat forkopimda Kabupaten Pesawaran, untuk bisa bersama-sama memberikan bantuan kepada masyarakat," ujarnya.   (Ismail)