Home Mesuji Teknologi

MESUJI GAWAT, TINGGAL TELP CALL CENTRE 119

107
0
SHARE
Foto:dok HandalNews.id

HandalNews.id, MESUJI - Bupati Mesuji H. Saply Th meresmikan gedung Public Service Center( PSC) yang terletak di desa Brabasan Kecamatan Tanjung raya Kabupaten Mesuji. Kamis, 20/05/2021.

 
Gedung PSC tersebut difungsikan guna meningkatkan akses penanganan korban gawat darurat, Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji melalui Dinas Kesehatan yang disiagakan 24 jam.
 
“Pelayanan gawat darurat yang dapat dilayani dengan PSC adalah tindakan medis yang dibutuhkan oleh korban atau pasien dalam waktu segera untuk menyelamatkan nyawa dan kecacatan, juga terintegrasi dengan pihak-pihak terkait diantaranya Polres, Dinas kesehatan, Pol PP , BPBD, DAMKAR dan Instansi Lainnya". jelas Saply
 
Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan, Yanuar Fitrian menjelaskan, pelayanan PSC tersebut berbasis Call Center dengan kode 119.
 
“PSC disiagakan 24 jam dengan berbasis Call Center, masyarakat bisa menghubungi nomor 119, namun untuk sementara nomor tersebut masih dipersiapkan, alternatif untuk sekarang masyarakat bisa menghubungi 082376669385". Jelas Yanuar.
 
Lanjutnya,terkait fasilitas, Yanuar menjelaskan saat ini pihaknya menyiapkan 15 orang yang terdiri dari satu orang Driver ambulan, Dua orang perawat bersertifikat, Tiga orang sebagai Bidan, Tujuh orang Operator, dan Dua orang Cleaning Servis. Tutupnya. (Jaz)