Home Way Kanan Sosial

Mewakili Keluarga Ike Edwin Sambangi DPRD Way Kanan Terkait Sengketa Tanah

72
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

HandalNews.id, WAY KANAN - Mewakili keluarga besar yang ada di kecamatan Negara Batin Ike Edwin menyambangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Waykanan, Kamis (2/9/2021).


kedatangan Dang Ike sapaan akrab Ike Edwin mantan kapolda lampung di Gedung DPRD Way Kanan karena mempertanyakan tanah keluarga besarnya dengan luas 217 ribu hektare (ha).diduga sebagiannya telah dikelola oleh sebuah perusahaan di kecamatan negara batin.

"Dari itu saya mewakili keluarga besar menanyakan perihal hak tanah keluarga kami di Kecamatan Negarabatin yang saat ini sebagian telah di kelola oleh salah satu perusaan yang ada di kecamatan negara batin,namun demikian untuk luas tanah belum ril soalnya ini pekiraan tapi ia menyakini luasnya bisa lebih dari 217 hektare. 

Saya belum dapat memastikan luas tanah yang diduga diambil alih oleh perusahaan,namun menurut keluarga Ada yang menyebut 17 ribu ha, ada juga yang bilang 32 ribu ha, nanti kita akan cek ke lapangan," jelas Dang Ike yang menolak menyebut nama perusahaan. 

Sementara itu, Ketua DPRD Waykanan Nikman Karim,saat menyambut kedatangan Dang Ike di ruangan rapat ia berjanji akan mempelajari dan menindaklanjuti masalah ini,kami akan rapatkan dengan Komisi I dengan mengundang pihak perusahaan yang dimaksud Semoga permasalahannya cepat selesai

Setelah di adakan pertemuan dengan pihak perusahaan yang dimaksud akan di dapat titik terang permasalahannya dimana jika memang itu tanah milik masyarakat harus di kembalikan oleh perusahaan kita akan pelajari dulu."pungkas Nikaman. (Lumut)