Home Lampung Tengah Pendidikan

Miliki Tangan Ajaib, Hj Sri Hartini, S.Pd. Cetak Generasi Berkarakter

131
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamteng - Hadirnya Hj. Sri Hartini, S.d, MM. selaku kepala Sekolah di SD Negeri 1 Kalirejo, Lampung Tengah, membawa dampak positif dan menjadi angin segar bagi berlangsungnya Pendidikan karakter di Sekolah setempat.

Gaya kepemimpinan yang mengedepankan nilai-nilai akidah dan ahlak  mampu menghantarkan peserta didik SDN 1 Kalirejo  Lampung Tengah, mencapai aktualisasi diri dan memiliki kepribadian yang begitu positif. Hal tersebut sangat kontras dengan Misi dari pendidikan berkarakter yang dicanangkan oleh Pemerintah.

Kesadaran Sri Hartini bahwa, pendidikan begitu penting bagi generasi penerus bangsa membuatnya selalu bersemangat dan tidak pernah mengenal kata lelah. Agar peserta didiknya kelak menjadi insan yang berguna dan memiliki karakter yang masif. Hingga 60% dari 18 Indikator Pendidikan berkarakter berhasil ia implementasikan pada peserta didik dengan waktu yang cukup singkat. Wajar saja jika, sebutan Sri Hartini kini melekat pada dirinya.

Sri Hartini  yang memulai karirnya sebagai insan cendekia pada beberapa tahun lalu,  dinilai begitu cekatan dan memiliki tangan ajaib dalam membawa perubahan. Terbukti, belum lama ia memimpin. Sekolah tersebut sudah menunjukan Progres yang begitu signifikan dibanding sebelumnya. Hingga  SDN 1 Kalirejo Lampung Tengah menjadi salah satu sekolah yang memiliki daya saing, baik dalam bidang Akademik maupun Non Akademik.

Ketika di Wawancarai Oleh Handal Lampung, Sri Hartini Mengatakan. Selain terfokus pada pengembangan karakter peserta didik. Ia juga memfokuskan dirinya pada peningkatan Fasilitas seperti komputer, yang dapat mempermudah Peserta Didik dalam melaksanakan UNBK.

“Alhamdulilah saat ini komputer kita sudah berjumlah cukup," ungkapnya.

Seperti kata pepatah, Cepat Kaki Ringan Tangan, Semakin berisi semakin merunduk. Segala prestasi gemilang yang berhasil di capai, lantas tidak membuat sri,  menjadi jumawa dan takabur. Sri Suhartini menyebutkan, jika ia dan dewan guru hanya melaksanakan tugas sesuai dari amanat Undang-Undang 1945 dengan sebaik mungkin. agar terwujudnya generasi bangsa yang cerdas secara Intelegsi (IQ), cerdas secara Emosi, (EI) dan Cerdas Spiritual (SQ).     (Iron Guna)