Home Tulang Bawang Pendidikan

Milyaran Dana BOS Dicairkan, Budiman Kadis Pendidikan: Gunakan Dana BOS Sesuai Teknis

127
0
SHARE
Foto: dok handalnews.id

HandalNews.id, TUBABA - Kepala Dinas Pendidikan Tulang Bawang Barat (Tubaba) Budiman, menyerahkan Naskah Perjanjian Hibah Dana (NPHD) Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Provinsi Lampung kepada seluruh sekolah swasta yang ada di kabupaten setempat. Kamis,03/06/21.
 
Diketahui sebanyak 27 sekolah swasta mulai dari Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang terdiri dari 10 Sekolah Dasar dan 17 Sekolah Menengah Pertama tersebar di seluruh Kabupaten Tubaba.
 
"Dana tersebut kita sebarkan kepada 27 sekolah swasta mulai dari SD sampai SMP". Terang Qodhi putra bujung Kasi SD dan SMP.

Lanjutnya, untuk tahap pertama penyerahan dana BOS sudah direalisasikan. Sementara untuk tahap kedua masih dalam proses, karena menunggu pihak sekolah yang belum melengkapi data pertanggungjawaban tahap satu.

Adapun jumlah alokasi anggaran dana yang diberikan dalam setahun berjumlah Rp1,6 miliar lebih untuk SD dan Rp1,8 Milyar lebih untuk SMP. Pada tahap awal sudah disalurkan Rp. 496.000.000 lebih untuk 10 SD dan Rp. 560.000.000 lebih untuk 17 SMP.

“Sekolah swasta yang diberikan dana BOS diharapkan bisa melaksanakan penggunaan dana itu sesuai petunjuk teknis BOS Tahun 2021 dan Permendikbud Nomor 6 Tahun 2021 tentang petunjuk teknis BOS reguler,” pungkasnya. (Jazuli)