Home Politik

Money Politik Dalam Satu Malam

190
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Oleh : Rizal 
Demi mendapatkan dukungan dari masyarakat, berbagai cara dilakukan oleh para oknum tim pemenangan dari banyak pasangan calon kepala daerah tingkat Kabupaten / Kota khusunya di Provinsi Lampung. 

Meskipun pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU)  telah menentukan alat peraga dan pemberian cindramata  yang diperbolehkan untuk diberikan kepada masyarakat. Namun masih ada saja para oknum - oknum nakal yang menggunakan politik uang atau juga disebut money politik. 

Yang menarik adalah, adanya money politik pada detik - detik pemilihan kepala daerah, tepatnya pada malam menjelang Pilkada, atau di sini kita sebut "Money politik satu malam". 

Sepertinya, Money Politik Satu Malam merupakan cara jitu bagi para oknum yang berlaku curang  untuk mendapatkan simpati masyarakat, mungkin saja oknum - oknum yang berlaku curang tersebut beranggapan jika uang "Siraman" menjelang Pilkada akan melekat dan tetap diingat oleh masyarakat hingga pencoblosan tiba. 

Yang menarik, Ada sebutan yang berbeda - beda dari permainan money politik satu malam ini, ada yang menyebut uang ketok pintu ada pula yang menyebut serangan pajar. 

Untuk sebutan uang ketok pintu, biasanya para oknum yang menjadi tim pemenangan salah satu calon melakukan pengetokan pintu ke rumah - rumah, dengan memberikan sejumlah uangan dan berpesan untuk mencoblos salah satu calon. 

Namun terlepas apapun sebutannya, tetap hal itu salah dan menciderai peraturan yang sudah ditetapkan.