Home Tulang Bawang Kriminal

Motor Dan Data Siswa SDIT Madani Digondol Tamu Tak Undang

125
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Tubaba - Kawanan pencuri menyatroni rumah warga Candra kencana RT 04 RW 01 kecamatan Tulangbawang tengah kabupaten Tulangbawang barat (Tubaba), tadi pagi, Sabtu (16/11/2019.

Dari jejak nya, tamu tidak diundang ini masuk dengan cara mencongkel jendela ruang tamu rumah yang baru ditinggali tiga bulan oleh pemiliknya ini.

Menurut korban, Mata Indan, saat kejadian dirinya beserta istri sedang tertidur lelap dan baru menyadari rumahnya di masuki pencuri pada pagi hari ketika hendak pergi ke masjid untuk melaksanakan solat subuh.

"Selain motor metik, mereka juga membawa leptop, handphone dan uang tunai Rp 5 juta rupiah serta beberapa surat surat penting termasuk data data sekolah tempat istri saya mengajar," kata Indan, Sabtu (16/11).

Menurut korban, peristiwa tersebut diperkirakan terjadi pada pukul 02.00 pagi WIB dilakukan oleh lebih dari satu orang, sebagaimana cerita dari salah satu tetangganya yang sempat melihat adanya aktivitas pada pagi dini hari tersebut.

"Sekitar jam dua, ada yang melihat seseorang mengeluarkan motor saya dan satunya lagi menunggu didepan dengan sepeda motor Honda jenis Vixion," kata Mara, mengutip saksi peristiwa tersebut.

Akibat peristiwa ini , korban ditaksir mengalami kerugian hingga Rp 30 juta rupiah, dan berharap pihak kepolisian dapat segera melakukan tindakan terhadap para pelaku.

Beberapa saat setelah mendengar kabar terjadinya pencurian, dari pihak kepolisian sektor (Polsek) datang untuk memeriksa kebenaran dan mencari keterangan seperlunya guna proses penyelidikan. (Jazuli)