Home Lampung Tengah Politik

Musa Ahmad Ikuti Upacara Peringatan Hari Pancasila Secara Virtual

135
0
SHARE
Foto: doj diskominfo lampung tengah

HandalNews.id, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad bersama Forkopimda Lampung Tengah, Kadis Kominfo dan kepala badan Kesbangpol, mengikut upacara hari lahirnya Pancasila secara Virtual di ruang Nuwo Balak Lampung Tengah, Selasa (01/06/2021). 
 
Peringatan hari lahirnya Pancasila yang di pusatkan di gedung pancasila Jakarta tersebut di pimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.
 
Dalam sambutannya Presiden Jokowi mengajak masyarakat untuk selalu bersatu, saling peduli dan selalu berbagi untuk kemajuan negeri terutama ditengah pandemi virus corona yang saat ini sedang menguji dan melanda Indonesia. 
 
 
"Dalam mengahadapi semua ujian tersebut kita bersyukur bahwa Pancasila tetap menjadi bintang penjuru untuk menggerak kan kita semua, menggerakan persatuan dalam mengatasi semua tantangan, menggerakkan rasa kepedulian untuk saling berbagi, memperkokoh persaudaraan dan kegotongroyongan ," kata Presiden RI.
 
Lebih lanjut Jokowi mengatakan bahwa secara nyata dalam kehidupan, Pancasila terus menjadi nilai yang hidup dan terus bergelora, dalam semangat rakyat Indonesia.
 
 
Presiden RI juga mengajak seluruh elemen bangsa di mana pun berada, dari Sabang sampai Merauke dari Miyangas sampe pulau Rote untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong,dan saling bergotong royong, serta saling optimis bahwa bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang kekurangan dan kelemahan tidak menghalangi untuk terus maju.
 
"Kekurangan dan kelemahan kita harus sama kita perbaiki harus jadi momentum perubahan untuk memicu lompatan kemajuan agar kita menjadi bangsa yang kuat dan mandiri ,yang berdiri di atas kaki sendiri," ujarnya.
 
Sementara itu bupati Lampung Tengah Musa Ahmad kepada media mengatakan dengan peringatan lahirnya hari lahir pancasila tersebut bisa terus memperkokoh seluruh masyarakat dan bisa terus menjaga situasi yang kondusif di Lampung Tengah.
 
"Dengan peringatan lahirnya hari pancasila tersebut saya berharap kita bisa terus memperkokoh seluruh masyarakat dan terus menjaga Lampung Tengah agar tetap kondusif", ujarnya. (Mis)