Home Lampung Tengah Pemerintahan Daerah

Musa Ahmad : Masyarakat Jangan Mudah Termakan Berita Hoaks

262
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Bupati Lampung Tengah (Lamteng), H. Musa Ahmad, S.Sos. mengajak masyarakat untuk mengikuti vaksinasi shinovak, sebagai antisipasi penyebaran dan penularan wabah Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat, untuk dapat mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan vaksinasi shinovak. Jangan takut, pemerintah tidak merugikan rakyatnya, karenanya saya menghimbau agar tidak mudah percaya, termakan informasi hoaks," ujarnya.

Ajakan ini disampaikan Bupati di hadapan ratusan pedagang dan masyarakat umum, pada acara vaksinasi massal, yang berlangsung di lantai dua pasar Bandarjaya Plaza (BJP), Jum'at (5/3/2021).

Hadir juga disana, Wakil Bupati (Wabup) Lamteng, dr. H. Ardito Wijaya, para asisten, Staf Ahli, para Kepala OPD, Camat Terbanggi Besar, Kepala Kelurahan, Kepala Kampung dan para petugas kesehatan dari Puskesmas Bandarjaya.

Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lamteng, Dr. Otneil Sriwidiyatmoko saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, vaksinasi yang dilaksanakan di pasar BJP, akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu Jum'at-Sabtu (5-6/3/2021), dengan target 2.000 orang.

"Kegiatan vaksinasi disini (pasar BJP) dilaksanakan selama dua hari, dengan target hari ini (Jum'at) 1.000 orang, dan besok (Sabtu) 1.000 orang lagi," jelasnya.

Ditambahkan dr. Otneil, pasar BJP adalah lokasi pertama vaksinasi massal pedagang, selanjutnya akan menyusul di pasar daerah dan pasar kampung yang lain. Ia berharap, keberhasilan kegiatan di pasar BJP, sebagai percontohan bagi pasar lainnya. (Gun)