Home Lampung Selatan Politik

Nilai Akreditasi Puskesmas Karang Anyar Cukup Memuaskan

201
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

KUPT Setempat Layak Di Apresiasi

Handalnews.id, Lamsel - Nilai Akreditasi yang dilakukan oleh  Komisi Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (KAFKTP) di Puskesmas Karang Anyar, Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan cukup memuaskan.

Hal itu tak luput dari kepiawaian Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Puskesmas Karang Anyar, Sudibyo, yang sangat tekun dalam mengelola puskesmas tersebut. 

"Alhamdulilah meskipun tidak naik menjadi Puskesmas dengan status paripurna  paling tidak, masih tetap bisa mempertahanakan status sebagai puskesmas utama. Dan itu pun sudah sangat cukup memuaskan," ujar Sudibyo ketika ditemui dikantornya (16/10).

Sudibyo meneruskan jika nilai yang didapat sebenarnya juga lebih tinggi dibanding sebelumnya dan Akreditasi yang dilakukan sangat lah ketat, Survei akreditasi dilaksanakan selama 4 hari berturut-turut. 

"Untuk standar akreditasi yang dilaksanakan meliputi, standar administrasi dan manajemen, standar program puskesmas dan standar pelayanan puskesmas," katanya.

Menurutnya, akreditasi sangatlah bermanfaat sebab dapat menambah kepercayaan masyarakat atau pasien yang berobat, dapat meningkatkan pendidikan pada staf untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dapat Membangun dan meningkatkan kerja tim antar staf fasyankes primer, dan dapat meningkatkan keamana dalam bekerja.

"Hasil akreditasi tersebut berlaku sejak tanggal ditetapkan hingga 23 september 2022, saya berharapa, dengan hasil akreditasi tersebut mampu  memberikan motifasi dan semangat perjuangan untuk terus meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat," sebutnya.  (Rizal)