Home Pariwara

Omset Puluhan Kali lipat, Festival Pahawang Jadi Berkah Pedagang

410
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Gelaran Festival Pahawang 2019 sepertinya menjadi suatu berkah tersendiri bagi para pedagang yang biasa berjualan di tempat wisata Pulau Pahawang, Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung. 

"Ya Alhamdulillah, ada peningkatan pendapatan dibanding sama hari-hari biasa," ujar Fairullah salah satu pedagang, Minggu, (1/12).

Fairullah mengatakan gelaran Festival Pahawang yang setiap tahunnya rutin dilaksanakan menjadi momentum tersendiri untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah, dirinya mengaku ada peningkatan omzet hingga dua kali lipat. 

"Ya mumpung lagi ramai kan, jadi kesempatan buat kita, kalau biasanya dihari biasa omzet kita sekitar lima ratus sampai tujuh ratus ribu rupiah, sekarang pas ada festival kita bisa dapet satu juta sampai satu juta setengah perhari," jelasnya. 

Selain itu dirinya juga berharap gelaran serupa dapat terus dilaksanakan dengan kembali melibatkan masyarakat sekitar dalam pelaksanaannya. 

"Ya Alhamdulillah aja mas bersyukur, semoga acara begini bisa terus diadakan setiap tahunnya," tutupnya. 

Diketahui Festival Pahawang 2019 sendiri telah berlangsung sejak Sabtu, (30/11) kemarin dan akan berakhir pada hari Minggu, (1/12). (Ismail)