Home Mesuji Agama

Ormas GRIB Mesuji Dukung Pembangunan Lokasi Wisata Religi 

64
0
SHARE
Foto: dok HandalNews.id

HandalNews.id, MESUJI - Organisasi kemasyarakatan (Ormas) Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Mesuji, menyatakan dukungannya atas pembangunan Masjid Agung dan lokasi wisata religi, yang terletak di Desa Wirabangun, Kecamatan Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji. 
 
Dikatakan Ketua GRIB, Fredi Akbar, saat ditemui di Sekretariat GRIB Mesuji, Rabu (2/6/2021), pihaknya sangat mendukung pembangunan infrastruktur yang sedang dikerjakan oleh PT. Karya Bangun Mandiri Persada (KBMP), untuk menambah keragaman Icond daerah. 
 
"Kami dari Ormas GRIB sangat mendukung pembangunan lokasi wisata religi, yang saat ini sedang dikerjakan. Selain itu kami juga berharap, agar mengutamakan masarakat sekitar sebagai tenaga kerjanya, kwalitas bangunan juga harus diutamakan," harap Fredi. 
 
Selain dukungan dari Ormas, tokoh masyarakat juga mengapresiasi pembangunan sarana tempat ibadah dan wisata tersebut. Harapan mereka juga sama, agar kekayaan kebudayaan daerah dapat terekspos dan dikenal publik, sehingga keanekaragaman budaya di bumi "Ragab Bagawe Caram" jadi trend di dunia pariwisata. 
 
Salah satu tokoh yang menyatakan dukungannya adalah Tupar Silo, mewakili warga Desa Wirabangun, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah, yang telah memilih desanya sebagai lokasi wisata religi. Dirinya berharap, kiranya warga desa setempat dapat dilibatkan dalam pembangunan tersebut. 
 
"Ya kami sebagai masyarakat asli Wirabangun, sangat mendukung penuh pembangunan masjid agung dan wisata religi, yang sedang berjalan saat ini. Harapan kami kepada pihak rekanan, agar pembangunan dikerjakan sesuai juknis. Kami juga minta agar mengutamakan masarakat sekitar, dalam perekrutan tenaga kerjanya," harap Tupar. (Jaz)