Home Lampung Tengah Pariwara

OSIS SMAN 1 Punggur Siap Jadi Pelopor Pencegahan Narkoba

137
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Ada hal menarik yang disampaikan Wakil Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMAN 1 Punggur, M. Roni, yang menyatakan siap menjadi pelopor pencegahan, peredaran dan penyalahgunaan Narkotika dan Obat-obatan Terlatang (Narkoba) dikalangan remaja dan siswa.

"Saya mengajak kepada seluruh teman-teman, baik yang masih sekolah ataupun yang telah lulus, agar menghindari jauh-jauh yang namanya Narkoba. Jangan sampai generasi muda terjerumus pada penyalahgunaan Narkoba, karena akan mengancam cita-cita dan masa depan," ajaknya.

Ajakan tersebut disampaikannya sesaat usai mengikuti sosialisasi Fokus Group Diskusi (FGD), upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penanggulangan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), yang diadakan oleh Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lampung Tengah (Lamteng) di SMAN 1 Punggur, Selasa (17/12/2019).

Acara yang dimulai sekitar pukul 09.00 wib., dibuka oleh Bupati Lamteng yang diwakili Staf Ahli Bupati, Syahreza, SH., MM., diikuti oleh perwakilan siswa dari seluruh kelas yang ada di sekolah setempat.

Dalam sambutan tertulisnya, Bupati Lamteng menyampaikan, agar para siswa dan remaja menjadi garda terdepan, atau orang pertama dalam pemberantasan peredaran Narkoba.

"Saya berharap agar para siswa dan remaja, dapat menjadi garda terdepan dalam hal pemberantasan peredaran narkoba. Dimulai dari diri sendiri, lingkungan sekitar rumah dan pergaulan sehari-hari," harap Bupati.

Kegiatan yang mengambil tema "Selamatkan Anak Bangsa Dari Bahaya Narkoba" diisi dengan materi tentang penjelasan dan penjabaran bahaya Narkoba, yang diselingi dengan dialog interaktif antara siswa dengan para Nara sumber.

Hadir dalam kegiatan itu, Camat Punggur, Priyadi, S.IP., MM., Ketua Harian BNNK Lamteng, H. Barmawi, S.Sos., MM., Ketua Bidang Penindakan dan Pencegahan BNNK, Bustami HR., S.Sos., MM.

Sementara dari Polres Lamteng, yaitu KBO Res Narkoba Polres Lamteng, Ipda Iskandar dan Bripka Bambang, Perwakilan Dinas Kesehatan Lamteng, drg. Dian Yamasanti, MH. Kes., juga para dewan guru dan beberapa tokoh masyarakat.

Pada akhir kegiatan, seluruh siswa peserta diberikan piagam penghargaan, sebagai tanda bahwa yang bersangkutan telah mengikuti sosialisasi BNNK. Diharapkan ilmu yang didapat oleh para peserta, dapat juga dibagikan kepada siswa dan remaja lainnya. (Gun)