Home Lampung Tengah Pendidikan

Pada PPDB 2020/2021 SMKN 3 Terbanggibesar Akan Berikan Beasiswa

170
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Tengah - Pada peroses penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahu pelajaran (TP) 2020/2021, SMKN 3 Terbanggibesar, Lampung Tengah (Lamteng), akan meluncurkan program bidik misi, dengan memberikan beasiswa.

Dikatakan Kepala SMKN 3 Terbanggibesar, Nurhasanah, S.Pd. saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/4/2020). Program bidik misi, nantinya akan disertai dengan pemberian beasiswa, bagi 60 siswa pendaftar pertama.

"Ya, pada PPDB 2020/2021 ini, kita akan berikan beasiswa kepada 60 siswa pendaftar pertama. Ini jadi prioritas kami, sebagai bentuk partisipasi meringankan beban biaya pendidikan," ujarnya.

Ditambahkan Nurhasanah, selain memberikan beasiswa, pihak sekolah juga mengenalkan beberapa program pendidikan yang ada di sekolah ini, yaitu terdiri dari jurusan Teknik Listrik, Teknik Audio Vidio, Design Komunikasi Visual, Tata Busana dan Pekerja Sosial.

Program tersebut, imbuh Nurhasanah, perlu diketahui dan difahami oleh masyarakat dan siswa, adalah program praktis, yang bermanfaat secara langsung bagi generasi muda, namun juga dapat dijadikan dasar pendidikan menengah, untuk melaju ke jenjang perguruan tinggi.

Ketua komite SMKN 3 Terbanggibesar, Drs. Suharyanto menyatakan, pada prinsifnya pihak komite akan selalu mendukung program sekolah, yang bertujuan untuk kemajuan sekolah, sehingga dapat bersaing dengan sekolah lainnya.

"Kami pihak komite, sebagai perpanjangan tangan wali murid kepada pihak sekolah, pada prinsifnya akan selalu mendukung kegiatan dan program sekolah, untuk kemajuan pendidikan di sekolah tersebut," ujar Suhar. (Gun)