Home Lampung Timur Pemerintahan Daerah

Paham Akan Tugas, Sekda Lamtim Melekat Dihati ASN

55
0
SHARE
Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin

Handalnews.id, Lamting - Dengan memahami tugas sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Syahrudin, selalu dicintai oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten setempat. disiplin dalam melaksanakan tugas adalah pengajaran yang ditularkan, untuk menciptakan suasana pelayan terbaik kepada masyarakat.

Saat dikonfirmasi Syahrudin, menjelaskan, hal pertama yang harus di pahami ialah, Sekretariat Daerah Kabupaten/Kota merupakan unsur pembantu pimpinan Pemerintah Kabupaten/Kota.

"Berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati/Wali kota. Sekretariat Daerah Kabupaten/Kota bertugas membantu Bupati/Wali kota dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan pemerintahan, administrasi, organisasi dan tata laksana serta memberikan pelayanan administrasi kepada seluruh Perangkat Daerah Kabupaten/Kota," jelasnya.

"Sekretaris Daerah untuk kabupaten/kota diangkat dan diberhentikan oleh Gubernur atas usul Bupati/Wali kota. Sekretariat Daerah Kabupaten/Kota terdiri atas sebanyak-banyaknya 3 Asisten, di mana Asisten masing-masing terdiri dari sebanyak-banyaknya 4 bagian," katanya.

Lebih jauh katanya, selama ini tujuan nya sebagai sekda hanya menjalankan tugas atasan. Jika kata atasan harus kesana maka harus kesana.

"Karena namanya pimpinan harus dihormati, Tapi saya juga mempunyai dalam menjalankan tugas dalam membantu kepala daerah. saya akan tegor jika ada ASN yang tidak disiplin, saya akan menerapkan aturan sesuai dari pada aturan yang ada," katanya.  (Hadi Saputra)