Home Metro Pariwara

Pairin Tutup Acara Peringatan HUT Kota Metro ke82

155
0
SHARE

Handalnews.id, Metro - Walikota Metro Ahmad Pairin menutup acara Peringatan HUT Kota Metro ke-82 dan HUT RI ke-74 yang dirangkai dengan Festival Kota Metro, Kamis malam, di lapangan Samber.(29/08/2019).

Sebelum menutup seluruh rangkain acara, Pairin menyerahkan Piala, Piagam Penghargaan dan uang pembinaan kepada seluruh pemenang lomba yang disambut semyum ceria para pemenangnya.

Selain Walikota Metro, Pairin juga nampak hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Metro, Djohan,Kda Kota Metro A.Nasir, unsur Forkopimda, para pejabat teras Pemerintah Kota Metro, para tokoh masyarakat dan agama serta ribuan masyarakat Kota ini.



Dalam laporanya ketua panitia A..Nasir menuturkan bahwa, kegiatan yang dilakukan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Metro ke 82 dan HUT RI ke 74

Peringtan HUT Kota Metro memiliki maksud dan tujuan guna mengenang kembali nilai historis dan mengembangkan Kota Metro supaya lebih aman, nyaman, adil dan mendukung visi misi Kota Metro.

“Adapun kegiatan yang sudah dilaksanakan di antaranya yaitu, upacara HUT Kota Metro, di lanjut dengan ziarah makam pahlawan dan sidang paripurna istimewa DPRD Kota Metro pada tanggal 30 Juni 2019,Wayang Kulit,Pengajjian Akbar,,dan di meriahkan dengan beberapa perlombaa,Pawai budaya dan pembukaan Metro Expo Kemudian, diadakan pertunjukan seni budaya, lomba kebersihan dan kemeriahan tingkat OPD, Kecamatan dan Kelurahan se Kota Metro serta pertunjukan lainnya,” papar A. Nasir.

Selain itu lomba kebersihan,sekolah tingkat SD,SLTP dan SMA,lomba kelembagaan,lomba jajanan pasar,lomba thehnologo tepat guna,,lomba bola voli,takrow,lomba pawai,dan karnafal,serta perlombaan hiburan di kelurahan dan kecamatan,imbuhnya

Dalam sambutannya Walikota Metro Achmad Pairin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses.

Pairin juga mengucapkan trimakasih atas peran serta seluruh pihak yang dikomandani Pak Sekda, saya juga ucapkan selamat kepada para pemenang lomba, saya berharap Prestasi ini dapat dipertahankan dan kedepan bisa meraih prestasi yang lebih tinggi lagi,” katanya.

"Saya berharap agar kegiatan ini dapat memotivasi, menggugah dan meningkatkan peran serta masyarakat dalam setiap gerak langkah pembangunan",tutupnya.(Mis)