Home Bandar Lampung Umum

PAN Lampung Kunjungi DPD Demokrat Lampung.

277
0
SHARE
Foto: dok HandalNews.id

HandalNews.id, Bandar Lampung - Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Lampung, mengunjungi kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung Selasa (25/5/2021). Diketahui Partai PAN juga mendatangi Partai Politik lainnya. 
 
Dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Lampung Irham Djafar Lan Putra, rombongan jajaran pengurus DPW serta Fraksi PAN DPRD Lampung disambut langsung oleh Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Lampung Raden Muhammad Ismail (RMI) dan Sekretaris Julian Manaf serta jajaran pengurus lainnya.
 
Dalam kunjungan yang berlangsung tersebut kedua partai menujukan sinyal untuk berkalaborasi di Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. 
 
Ketua DPW PAN Lampung, Irham Djafar Lan Putra tak menampik jika kunjungannya ke Partai Demokrat juga membicarakan persiapan pilkada 2024 mendatang.
 
“Yang jelas semuanya itu bersuara di 2024. Tapi kita nggak elok ngomong 2024. Yang penting kita silaturahmi dulu. Kita juga kan baru beberapa bulan dan belum pernah sowan,” ujarnya.
 
Mantan Sekdaprov ini pun juga mengamini kekompakan PAN dengan Partai Demokrat. “Kita satu warna, warnanya sama-sama biru. Yang penting kita samakan vis - misi dulu ke depan, Pokoknya kita saling mengisi. Jika PAN maju, Demokrat mendukung. Jika Demokrat maju, PAN dukung," katanya. 
 
 
Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, RMI, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan PAN ke Kantor DPD Partai Demokrat Lampung.
 
“Bicara 2024, kita bicara bukan dalam konteks pilkada. Tapi bicara dalam pekerjaan parpol dalam samakan persepsi pembangunan di provinsi Lampung,” ungkapnya.
 
Kendati demikian, Wakil Ketua III DPRD Provinsi Lampung ini mengungkapkan tidak menutup kemungkinan Demokrat dan PAN berkoalisi di pilkada 2024.
 
“Bisa saja (berkoalisi), karena PAN dan Demokrat ini sudah 20 persen, artinya sudah memenuhi persyaratan perundang-undangan,” tukasnya. (Rizal)