Home Pesawaran Peristiwa

Panggung Amblas, Camat Padang Cermin, Terkesan Buang Badan

538
0
SHARE

Poto Dok : Darsoyo, Camat Padang Cermin

Handalnews.id, Pesawaran - Acara lomba kesatuan gerak (Kesrak) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK)- Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK)-Kesehatan tingkat nasional tahun 2019, di Desa Durian Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, di warnai Insiden dengan ambruknya panggung utama yang di tempati Bupati Pesawaran beserta rombongan Tim penilai lomba dari Pemerintah Provinsi Lampung.

Camat Padang Cermin Darsoyo, SE.,MM, selaku ketempatan wilayah, terkesan buang badan dan terkesan tutup mata atas kejadian tersebut.

"Iya benar, karena kayu tengah nya patah, tidak kuat menahan beban sehingga amblas, namun itukan hajat orang kabupaten, dan pihak kecamatan memang dilibatkan cuman punya urusan masing-masing," ungkapnya ketika dikonfirmasi, Rabu (11/12/19).

"Saya capek saya mau istirahat dulu," timpalnya.

Sementara itu masyarakat setempat sangat menyayangkan dengan kejadian tersebut, seharusnya pihak kecamatan lebih aktip lagi untuk membantu dalam mempersiapkan hajat dalam lomba kesrak PKK- KKBPK-Kesehatan.

"Kalau nanti dalam lomba tingkat nasional, Desa Durian yang menang, pihak kecamatan juga punya nama, artinya pasti ditanya, siapa camat nya," ujarnya.



Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona yang turut hadir dalam acara penilaian lomba Kesatuan Gerak PKK- KKBPK- Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung tahun 2019 mengatakan, ditunjuknya Desa Durian sebagai perwakilan Kabupaten Pesawaran pada lomba tersebut, melihat dari kesiapan desa dan keinginan serta semangat masyarakat desa yang ingin meraih juara 1.

"Melihat dari semangatnya dan keseriusan masyarakat desanya saja saya yakin kalau Desa Durian bisa meraih juara satu, tinggal bagaimana tim penilaian saja yang memutuskan," ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, kalau ada desa yang mengikuti perlombaan Kesatuan Gerak PKK- KKBPK- Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung, pihak Pemda akan memberikan reward kepada desa, yang gunanya untuk melakukan pembangunan dan pembenahan di desa tersebut.

"Saya yakin desa yang lain pasti iri, tapi saya menginginkan hal ini juga bisa menjadi pemicu desa desa lain agar kedepannya dapat berbenah lebih baik lagi, sehingga tahun berikutnya dapat mewakili Kabupaten Pesawaran pada lomba Kesatuan Gerak PKK- KKBPK- Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung," pungkasnya.  (Ismail)