Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Paparkan Program Kerja, KPRI Andan Jejama Gelar RAT

235
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Andan Jejama Kabupaten Pesawaran, menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun Buku 2019, di Aula Islamic Center kabupaten setempat.

Ketua KPRI Andan Jejama, Silahudin mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memaparkan laporan program kerja KPRI Andan Jejama dalam satu tahun terakhir, sekaligus rencana kerja dan juga kegiatan koperasi kedepan. 

"Alhamdulillah kegiatan hari ini sebagai acara tahunan KPRI Andan Jejama, yang tujuannya untuk memaparkan laporan program kerja dalam satu tahun terakhir," kata Silahudin, Rabu (15/7/2020).

Silahudin juga mengungkapkan, kegiatan RAT sebagai salah satu agenda penting dalam penyelenggaraan dan pengelolaan koperasi.  

"Ini salah satu agenda penting, sekaligus merupakan kekuasaan tertinggi dalam penyelenggaraan dan pengelolaan koperasi. Karena substansi dari RAT adalah pertanggungjawaban keseluruhan kinerja dari pengurus kepada segenap anggotanya," ungkap dia.

Sementara itu, Bupati Pesawaran dalam sambutannya yang diwakili Asisten Tiga Pemkab Pesawaran Heriansyah, mengapresiasi pengurus KPRI Andan Jejama. Ia mengungkapkan, Pemkab Pesawaran mendukung secara penuh kehadiran koperasi tersebut. 

"Pemkab Pesawaran mendukung kegiatan KPRI, sekarang ini gedung koperasi sudah ada, dibuatkan di komplek pemda. Ini bukti bahwa pemkab kita mendukung secara penuh kehadiran KPRI Andan Jejama," kata dia saat menyampaikan sambutan bupati. 

Dia juga menyampaikan, agar momen RAT tersebut dapat menjadi tempat evaluasi kinerja dan juga pencapaian dari pengurus koperasi. 

"Dalam forum setiap anggota mempunyai hak berbicara untuk mengeluarkan pendapatnya, sehingga diharapkan pertanggungjawaban yang disampaikan oleh pengurus benar-benar dapat dipelajari dan dipahami oleh anggota yang hadir," ungkapnya. 

"Momen ini juga untuk evaluasi secara cermat, sejauh mana keberhasilan pengurus, dalam mengelola Koprasi Andan jemama sehingga bisa tumbuh dan berkembang," tambahnya. 

Selain itu, disampaikan juga agar setiap anggota yang mengikuti kegiatan tersebut dapat secara aktif menyalurkan pendapat dan juga masukannya untuk perkembangan koperasi Andan Jejama. (Ismail)