Home Mesuji Pemerintahan Daerah

Pariman : Fokus Kembangkan Budidaya Padi Rawa

76
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Mesuji - Kinerja jajaran pihak Dinas Pertanian Kabupaten Mesuji, dalam merealisasikan seluruh Program memang sangat layak mendapatkan penghargaan. sebanyak 25000 hektar lahan rawa di kabupaten setempat telah disulap menjadi lahan persawahan, tujuannya agar masyarakat sejahtera.

Kata Hi.Pariman SP.,MM selaku Kepala Dinas Pertanian menjelaskan, saat ini pencapain kerja yang dilakukan oleh pihak Dinas Pertanian sangat memuaskan.

"Sebanyak 25000 hektar lahan rawa telah berganti menjadi lahan persawahan. tepat lokasinya, Kampung Rawa Jitu Utara, Mesuji Timur, Simpang Pematang, Mesuji dan kampung lainnya," ucapnya.

Dia juga menambahkan, Budidaya padi rawa masih menjadi fokus utama, Karena kedepan pihaknya akan mengusulkan 20.000 hektar lahan kepada Kementrian Pertanian, agar dapat berkontribusi menyuplai kebutuhan para petani di Mesuji.

"Pemerintah pusat melalui kementrian pertanian harus selalu membantu mulai dari bibit, pupuk, dan alat pertanian lainnya apalagi padi rawa ini dalam satu tahun dapat panen sampai 3 kali," ujarnya.

Pariman menghimbau, kepada seluruh staf Dinas Pertanian agar selalu semangat dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Dengan kita memberikan pelayanan yang terbaik maka kedepan Kabupaten Mesuji akan terus maju," ucapnya.  (BS/Jz)