Home Pesisir Barat Politik

Paripurna DPRD Pesibar, Fraksi Gerindra-PKS Terima Rapenda dengan Beberapa Catatan

265
0
SHARE
caption foto

HandalNews, Pesisir Barat – DPRD Pesisir Barat menggelar rapat paripurna dengan agenda pandangan fraksi-fraksi pada ranperda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD 2018, di Gedung Wanita kantor pemerintah setempat.

Pada kesempatan itu, juru bicara fraksi Gerindra-PKS Martin Sofyan menyampaikan pandangan umum bahwa fraksi Gerindra-PKS menerima rapenda, dengan catatan fraksi Gerindra-PKS menyayangkan belum rampungnya pembangunan gedung DPRD Pesibar.

“Sangat disayangkan bahwa gedung ini belum memiliki ruang sidang yang representatif sehingga ketika DPRD Pesisir Barat akan mengadakan rapat-rapat penting seperti rapat paripurna ini, masih menggunakan gedung wanita. Sedangkan ketika ekspose gedung DPRD akan rampung 100% dengan penyelesaian Rp7.400.000.000,” ujar Martin.

Selain itu, Fraksi Gerindra-PKS menginginkan Pemerintah daerah benar-benar memprioritaskan pembangunan SMPN 1 dan SDN 3 Pesisir Tengah yang digusur, mengingat banyaknya protes baik dari mahasiswa maupun berbagai elemen masyarakat. Dikatakan Martin, demonstrasi ini menunjukan adanya permasalahan serius yang perlu segera ditindaklanjuti oleh eksekutif.

Persoalan lain yang menjadi catatan adalah perbaikan dan peningkatan jalan-jalan kabupaten di lingkungan kecamatan Pesisir Tengah. “Jalan-jalan kabupaten di sekitar ibu kota kabupaten Pesisir Barat, perlu adanya perbaikan dan peningkatan jalan khususnya jalan di lingkungan kecamatan Pesisir Tengah yang merupakan ibu kota kabupaten Pesisir Barat, sebagaimana kita pahami bersama bahwa ibu kota merupakan wajah dari sebuah pemerintahan maka dibutuhkan akses jalan yang selain menampilkan keindahan juga memberikan rasa aman dan nyaman serta kemudahan bagi masyarakat dalam melakukan segala aktivitasnya sehari-hari.

Tidak hanya jalan-jalan di lingkungan kecamatan, jalan-jalan yang ada di desa masih butuh peningkatan jalan,” tutup Martin. (Nova)