Home Lampung Barat Pemerintahan Daerah

Parosil Akan Kembangkan Kopi Sebagai Ikon Lambar

286
0
SHARE
caption foto

Handalnews.id, Lampung Barat – Sebagai kabupeten penghasil kopi terbesar di Provinsi Lampung, tidak heran jika Kabupaten Lampung Barat (Lambar) disebut surganya penikmat kopi. Dengan demikian Bupati Lambar, Parosil Mabsus akan terus mengembangkan kopi sebagai ikon Lambar.


“Dengan adanya kampung kopi dan festival kopi yang sebentar lagi akan kita laksanakan membuktikan bahwa kopi merupakan icon dari Kabupaten Lampung Barat, oleh karena itu mari kita terus mempromosikan kopi robusta Liwa di khalayak luas agar lebih dikenal lagi”, kata Parosil saat menggelar ngupi bekbakhong (ngopi bersama) dengan insan pers, di taman Hamtebiu, Senin (01/07/2019).


Kemudian lanjutnya, Pemkab Lambar telah mengadakan festival kopi sebagai media pengembangan serta promosi produk kopi yang ada di Lambar, selain itu kerjasama dengan berbagai perusahan untuk meningkatkam produktivitas serta kualitas kopi sebagai varietas unggulan dan tahun ini juga mulai dibangun sekolah kopi sebagai lembaga yang akan mengedukasi petani dan pecinta kopi.


“Lambar ini memiliki 15 kecamatan dan 131 pekon (desa) dan lima kelurahan dan hampir mayoritas masyarakatnya petani kopi dengan luas lahan sebanyak 53 ribu hektar. Jadi dengan kerjasama seluruh elemen saya yakin akan mampu memunculkan sebuah gagasan kreatif yang dapat dan menjadi komitmen bersama dalam meningkatkan perekonomian daerah dengan ikon syurganya penikmat kopi juga bertumbuhnya IKM dan UKM kopi,” pungkasnya.


Dalam kegiatan ini hadir juga Wakil Bupati Mad Hasnurin, Sekkab Lambar Akmal Abdul Nasir, asisten, staf ahli dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Selain itu perwakilan dari PWI cabang Lambar dihadiri langsung oleh ketua PWI Vicky Andreas dan sekretaris PWI Duta Suhanda, penasehat PWI Iwan Setiawan dan beberapa wartawan lainnya. (Hend)