Home Lampung Selatan Pariwara

Parwito, Lahirkan generasi yang cerdas dan berahlakul karimah

116
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Natar - Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 6 Merak Batin, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Parwito, menghimbau kepada seluruh dewan guru untuk bekerja dengan maksimal, guna melahirkan generasi yang cerdas dan berahlakul karimah.
“tidak hanya pintar, rajin membaca namun juga berahlakul karimah, memiliki kepekaan terhadap lingkungan,” katanya.

Menurutnya, Untuk mewujudkan semua itu, dapat dilakukan dengan hal-hal yang kecil, seperti memberikan perhatian yang lebih terhadap murid sehingga kedekan keduanya dapat terjalin dengan erat. “sebagai orang tua kita harus berprilaku baik terhadap anak kita, sama halnya dengan guru, yang juga berperan sebagai orang tua siswa disekolah,”tuturnya.

Selain itu, iya menuntut seluruh dewan guru untuk dapat bekerja dengan kompak dan berjalan sesuai dengan visi dan misi sekolah.
“salah satu dasar panduan pendidikan disekolah adalah mengikuti dan mewujudkan visi dan misi sekolah, yang tentunya beriringan dengan program unggulan Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan,” jelasnya.

Lebih jauh iya menjelaskan, berhasilnya pedidikan sekolah yang berlandasakan program unggulan dan visi – misi sekolah sepenuhnya ada ditangan kepala sekolah itu sendiri, yang mampu memenejemen pengelolaan sekolah dengan baik, seperti mampu menyusun perencanaan sekolah, mengelola program pembelajaran, mengelola kesiswaan, mengelola sarana dan prasarana, mengelola personal sekolah, mengelola keuangan sekolah, mengelola hubungan sekolah dan masyarakat, mengelola administrasi sekolah, mengelola sistem informasi sekolah, dan mengevaluasi program sekolah.
“kalau hanya ingin siswa mampu baca tulis aja mah belajar dirumah mereka masing- masing aja bisa, tetapi kan kita tidak mau seperti itu, yang saya harapkan SDN 6 Merak Batin mampu melahirkan generasi penerus bangsa yang cerdas dan berahlakul karimah,” paparnya. (Rizal)