Home Tulang Bawang Pemerintahan Daerah

Pasang Stiker PKH, Camat Tulang Bawang Tengah Lakukan Monitoring

73
0
SHARE

Handalnews.id, Tubaba - Sebagaimana diketahui akhir-akhir ini Penyaluran penerima bantuan Program Kerja Harapan (PKH), banyak tidak sesuai dengan kenyataanya. Karena banyak diantara yang menerima program itu adalah orang yang mampu dalam hal ekonominya sehingga menjadi kecemburuan sosial bagi yang semestinya menerima program sosial dari pemerintah pusat tersebut.

Menyikapi hal itu Camat Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), yang akrab disapa Kiyai Nazar, terjun langsung ke rumah-rumah warga guna memonitoring kegiatan pemasangan Stiker sebagai tanda penerima program bantuan sosial tersebut. Adanya pemasangan stiker agar memudahkan para tenaga relawan mengetahui keberadaan para penerima santunan sosial itu dan sangsi bagi oknum masyarakat yang mengaku-mengaku susah. Terangnya.

"Saat ini saya dengan Kepalo Tiyuh Pulung Kencana Pak Hendra dan beberapa kepalo tiyuh lainnya serta Kepala dinas sosial Pak Somad berada di TKP, menyaksikan secara langsung pemasangan Stiker atau label PKH oleh pendamping PKH," kata Achmad Nazaruddin, Sabtu, (15/2/2020).

"Semoga dengan cara ini tidak ada lagi laporan ada warga yang mengaku-ngaku susah dan saya harap kepada warga yang merasa sudah mampu namun saat ini menerima bantuan PKH kiranya dapat mengundurkan diri dan akan kita berikan kepada yang berhak mampu," himbaunya.  (Jazuli)