Home Lampung Tengah Ekonomi

Pasar BJP Berubah Jadi Kolam, Pedagang Mencak-mencak

80
0
SHARE
Foto: dok handalnews.id

HandalNews.id, Lampung Tengah - Pasar Bandarjaya Plaza (BJP) berubah jadi kolam renang, membuat para pedagang marah, mengumpat dan mencak-mencak, sembari membersihkan air hujan yang masuk ke dalam toko. 


Genangan air hujan dilantai dalam pasar, hampir merata terdapat seluruh koridor tengah, hal ini disebabkan karena atap kanopi yang ada di lantai II bocor. Pasalnya hujan mengguyur wilayah Bandar jaya dan sekitarnya, terjadi sejak Kamis malam hingga Jum'at sore (4/6/2021). 

Evi salah satu pedagang, pemilik toko sepatu DONNY's yang terletak di Blok-B menuturkan, saat turun hujan malam hari kemarin, ia bersama istrinya sudah mulai gelisah, mereka berfikir lokasi toko mereka pasti dibanjiri air hujan, namun tidak bisa berbuat apa-apa karena hujan turun malam hari, sementara mereka ada di rumah. 

"Begitu hujan turun tadi malam, kami kebingungan memikirkan toko, karena pasti kebanjiran. Sedangkan hujan turun sudah tengah malam, dan kami ada di rumah, gak mungkin kami mau ke toko tengah malam kan?," Ulas Evi. 

Dari pantauan dilokasi, hampir seluruh lokasi koridor dalam pasar tergenang air, kucuran air yang masuk dari atas atap bocor terlihat begitu deras. Para pemilik dan karyawan toko sibuk membenahi barang dagangan, juga mengeluarkan air dari dalam toko. 

"Ayo pak, sini kalau mau mancing, pasar kita sudah berubah jadi kolam, yang mau berenang juga boleh," celetuk beberapa pedagang. 

Disela-sela kesibukan mereka membersihkan toko dari genangan air, mereka berharap pemerintah daerah segera bertindak, agar para pedagang bisa diselamatkan. Kalau hal ini terlalu lama dibiarkan, maka pedagang akan mengalami kerugian yang tidak sedikit. 

"Kami sangat berharap kepada bapak bupati, agar secepatnya memikirkan pasar ini, segera serahkan pengelolaan kepada perusahaan yang bermodal, supaya pasar ini bisa diperbaiki. Jangan terlalu lama, kalau kelamaan kami (pedagang) yang rugi," pinta pedagang. (Gun)