Home Pesawaran Pemerintahan Daerah

Pasar Bunut Jadi Sasaran Sosialisasi GTPP Covid-19 Kabupaten Pesawaran

445
0
SHARE
Poto Dok : Humas

Handalnews.id, Pesawaran - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Pesawaran terus melakukan sosialisasi dalam pencegahan dan langkah-langkah antisipasi penyebaran pamdemi Virus Corona, kali ini sasaran nya di Desa Bunut Kecamatan Way Ratai Kabupaten Pesawaran.

Danramil 421-02/Gedong Tataan Kapten Inf Sugeng Pamuji mewakili Dandim 0421/LS Letkol Kav Robinson Octovianus Bessie, SH, mengatakan Tim Sosialisasi Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pesawaran hari ini Rabu, (20/5/2020), melaksanakan kegiatan sosialisi di Kecamatan Way Ratai yaitu di Pasar Desa Bunut dan Balai Desa Bunut.

"Kita tidak tahu sampai kapan wabah covid-19 ini akan berakhir dan tidak ada yg dapat memprediksinya. oleh karena itu, masing-masing instansi terkait, harus dapat memberikan informasi yang benar, cepat dan tepat kepada masyarakat agar tidak berkembang informasi yang justru dapat meresahkan terkait wabah covid-19 ini," jelasnya.

Danramil mengatakan adapun tujuan kegiatan sosialisasi ini untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dalam menghadapi penyebaran covid-19 dan sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya penyebaran covid-19.

"Harapan kami kepada para Kades dan aparatur pemerintahan desa yang ada di wilayah Kecamatan Way Ratai bahu membahu dengan aparat TNI, Polri dan pemerintah daerah untuk tidak bosan-bosannya menghimbau dan mengingatkan masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam setiap melakukan kegiatan di luar rumah," ujarnya.

"Apabila semuanya patuh dengan anjuran pemerintah maka langkah untuk memutus rantai penyebaran covid-19 akan cepat tercapai," tambahnya.

Sementara itu Kadis Kominfo Kabupaten Pesawaran Drs. Isroni Mihrodi, MM, menyampaikan untuk tanggap darurat covid-19 diperpanjang sampai dengan 29 Mei 2020.

"Kami menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Way Ratai apabila ada masyarakat yang baru datang dari luar negeri atau kota yang pandemi covid-19 zona merah agar melaporkan diri kepada aparat desa setempat," katanya.

"Kita harus peduli dengan lingkungan kita, saya minta teman-teman Kades betul-betul di data masyarakat yang menerima bantuan jangan sampai ada masyarakat kita yang kelaparan karena dampak covid-19," ucapnya.

Dia juga minta kepada Kades update data supaya kalau ada bantuan bisa dengan mudah menyalurkan kepada warga yang benar-benar membutuhkannya.

"Kita harus cerewet dan peduli kuncinya adalah kedisiplinan kita pribadi. Posko kita tetap berjalan suka tidak suka warga pendatang harus kita pantau, jangan sampai di Kecamatan Way Ratai ada yang terkonfirmasi positif covid-19. Harapan saya kita kerjasama yang baik antara Pemda, TNI dan Polri serta masyarakat agar pandemi covid-19 segera berakhir," katanya.  (Ismail)