Home Lampung Tengah Pendidikan

Paskibra Nasional Asal Lampung, Ridho Hafidzar Armadhani Siswa Asal SMA N 1 Kalirejo

132
0
SHARE
Foto dok: HandalNews.id

HandalNews.id KALIREJO– Ridho Hafidzar Armadhani, pelajar dari SMA Negeri 1 Kalirejo, Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung bertugas sebagai penggerek bendera Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-76 di Istana Negara, Selasa (17/8/2021).

 
Melihat hal tersebut Kepala SMAN 1 Kalirejo Husnul Mar'ati mengucapkan rasa syukur atas prestasi terbaik siswanya yang mampu masuk ke Istana Negara RI. “Menjadi suatu kehormatan siswa kami bisa mengemban tugas sebagai putra terbaik bangsa pada HUT Ke-76 RI 2021 ini,” katanya.
 
Kepala sekolah itu juga mengatakan jika prestasi yang di raih oleh siswanya tersebut merupakan sesuatu yang sangat patut untuk di banggakan. 
 
"Siswa bernama Ridho Hafidzar Armadhani, itu memang berprestasi dan kami dari pihak sekolah sejak awal sangat mendukung secara penuh dirinya untuk mendaftar untuk mengikuti seleksi waktu itu," ungkapnya. 
 
Ridho Hafidzar Armadhani, tergabung dalam Tim 'Indonesia Tangguh' terdiri dari 34 Paskibraka Nasional 2021. Bertugas sebagai Pembawa Baki wakil Sumatera Utara, Ardelia Muthia Zahwa.
 
Tiga lainnya dari Kelompok 8 yang bertugas adalah Aditya Yogi Susanto, Paskibraka Nasional 2021 dari Gorontalo, sebagai Komandan Kelompok 8, Dika Ambiya dan Rahman sebagai Pembentang (Jawa Barat).
 
Diketahui selain Ridho, wakil dari Lampung lainnya terpilih sebagai Paskibraka Nasional adalah Aurel Febrina dari SMA Negeri 1 Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat.
 
Berdasarkan informasi yang di himpun, Ridho lahir di Kalirejo 22 Januari 2005. Ia merupakan anggota Paskibraka Angkatan 17 di ekstrakulikuler Satuan Komando SMA Negeri 1 Kalirejo.
 
 
Motivasinya ikut ekstrakulikuler paskibra ingin melatih jiwa kepemimpinan, kedisiplinan dan rasa tanggung jawab. Ia juga termotivasi lantaran sang kakak merupakan purna paskibraka Kabupaten Lampung Tengah. 

(Iron Guna)