Home Pesawaran Pariwara

Patut Di Apresiasi, Aksi Sosial Pemdes Kota Agung Pesawaran Cegah Covid-19

137
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Upaya pencegahan  penyebaran virus Covid 19 pemerintah Desa Kota Agung Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran lakukan kegiatan sosial dengan membagikan masker kain, galon dan sabun kepada masyarakat setempat.  

Hairul Ahmad, selaku Kepala Desa mengatakan jika, aksi sosial yang dilakukan oleh pemerintah Desa Kota Agung Kecamatan Tegineneng dengan membagikan masker kain dan kebutuhan lainnya, Merupakan suatu bentuk keperdulian terhadap masyarakat dan suatu langkah preventif untuk memutus mata rantai penularan virus covid 19. 


Disamping membagikan masker kepada masyarakat Hairul yang didampingi  oleh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan bhabinsa, bhabinkamtibnas, memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak terlalu intens melakukan aktivitas diluar rumah, dan jika hendak keluar rumah agar menggunakan masker  untuk perlindungannya. 

Selanjutnya Hairul juga mengajak masyarakat untuk mengawasi dan melaporkan kepada aparatur desa setempat,  jika ada kerabat atau masyarakat yang baru pulang dari perantauan. Untuk dikarantina terlebih dahulu selama 14 hari,  Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus.

“Saya sangat mengharapkan kesadaran masyarakat agar dapat membantu pemerintah untuk mentaati semua himbauan yang telah dikeluarkan pemerintah pusat, daerah sampai desa. Karna pada dasarnya semua himbauan itu kan sifatnya untuk kemaslahatan masyarakat mengingat situasi saat ini benar urgent. Kegiatan ini juga tentunya merupakan wujud dari keperdulian kami terhadap masyarakat desa kota agung. Ia, kalau dihitung cukup atau tidaknya, mungkin ini tidak cukup bagi masyarakat. Tapi, setidaknya dengan ini, dapat sedikit membantu meringankan beban masyarakat desa kota agung, ditengah kesulitan akibat dari pademi virus Covid 19,” jelasnya.
 
Selain itu, Hairul menambahkan jika, anggaran tidak hanya di alokasikan untuk membantu masyarakat desa, tetapi juga di alokasikan dan difokuskan pada sektor pembangunan. sehingga masyarakat dapat merasakan dampak positif dari pembangunan dan jelas asas pemanfaatan dari anggaran yang dikucurkan.

“Anggaran tersebut merupakan suatu amanat yang dipercayakan oleh pemerintah pusat kepada kami selaku aparatur pemerintahan desa, jadi sudah semestinya dan seharusnya mesti digunakan untuk  kemajuan desa dan kepentingan masyarakat. Pembangunan juga tidak bisa asal-asalan mesti memperhatikan aspek geologi dan sebagainya. Supaya pembangunan yang dihasilkan dapat berkualitas serta bertahan dalam jangka waktu yang lama, semoga bermanfaat bagi masyarakat," ucapnya.

Sementara itu Salah satu masyarakat Desa Kota Agung ketika diwawancarai mengatakan, bahwa sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh pemerintah desa. Ia menilai jika kegiatan-kegiatan tersebut sangat membantu meringankan masyarakat dan pembangunan yang dilakukan sesuai dengan keinginan masyarakat dan masyarakat merasakan manfaatnya. (Iron Guna)