Home Lampung Tengah Ekonomi

PBB-P2 Kecamatan Pubian Sampai Juli 2021 Baru Capai 80 Persen 

159
0
SHARE
Foto dok: Camat Pubian, A. Rachman, S.Pd., MM.

HandalNew.id, PUBIAN - Pajak Bumi Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) untuk kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah, hingga akhir bulan Juli 2021 lalu baru tercapai sekitar 80 persen. 
 
Seperti disampaikan Camat Pubian, A. Rachman, S.Pd., MM. saat ditemui di ruang kerjanya kemarin, bahwa keberlangsungan dan keberhasilan berbagai pembangunan serta pelayanan publik, salah satunya ditentukan oleh penerimaan sektor pajak, yang juga jadi sumber pembiayaan. 
 
"Karena pajak memegang peranan penting, dalam struktur penerimaan negara atau daerah," katanya. 
 
Camat Rachman kembali menghimbau kepada para kepala kampung, yang perolehan PBB-nya masih dibawah target, agar lebih konsentrasi untuk segera melunasi, ia berharap realisasi PBB-P2 tahun 2021 ini, dapat tercapai sebelum batas akhir waktunya. 
 
Kasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kecamatan Pubian, Budi Purwadi mengatakan, target pelunasan PBB tahun 2021adalah tanggal 30 September. Sementara progres penerimaan sampai dengan 30 Juli 2021 sebesar 80 persen. 
 
"Kendala kami yang pertama adalah SPPT PBB yang bermasalah, yang telat di laporkan shingga tidak dapat di hapus, sehingga jadi tanggung jawab kampung untuk membayarnya," jelasnya. 
 
Ditambahkan Budi, kendala lainnya yaitu keterlambatan wajib pajak dalam membayar, dikarenakan ada beberapa wajib pajak berada di wilayah luar kampung, sehingga proses penagihan PBB memakan waktu. 
 
Camat A. Rachman juga memberikan apresiasi kepada para Kakam yang telah lunas PBB-nya. Menurutnya, dengan kampung telah lunas dalam hal pembayaran PBB, adalah satu bentuk dukungan penuh terhadap pembangunan daerah. 
 
"Mari kita sama-sama dukung semua program pemerintah, demi kemajuan kita bersama. Semoga kedepan wilayah Kecamatan Pubian lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," pungkas Camat A. Rachman. 

Reporter:  Siswanto