Home Pesawaran Sosial

Peduli Hutan, PWI Pesawaran Rencanakan Tanam Bibit 10 Ribu Batang

338
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran merencanakan penanaman 10 ribu bibit tanaman dalam rangka penghijauan dan pencegahan bencana alam, nantinya lokasi penanaman akan dipusatkan di Taman Hutan Rakyat (Tahura) kabupaten setempat. 

"Ya kami sudah rencanakan penanaman bibit pohon, nantinya akan kami selenggarakan bersama dengan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Pesawaran," jelas penasehat PWI Pesawaran, Erland Syofandi, di sekretariat PWI setempat, Kamis (9/1/20).

Erland mengatakan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, ia juga mengatakan nantinya akan ada sebanyak 10 ribu bibit tanaman dari berbagai varietas yang akan ditanam nantinya. 

"Ya ini memang inisiatif kawan-kawan, Alhamdulillah kami sudah siapkan 10 ribu bibit tanaman, mulai dari bibit Duren, Petai, Nangka, Al pukat, Pinanh dan juga lainnya," ujar dia. 

"Ya kami mau semua elemen ikut terlibat disini, mulai dari pejabat pemerintahan, sampai dengan masyarakat umumnya," tambahnya. 

Erland juga mengatakan, rencananya kegiatan penanaman tersebut akan dilaksanakan di wilayah register Taman Hutan Rakyat (Tahura) yang ada di Desa Wiyono, Kecamatan Gedongtataan. 

"Tanamnya nanti di Tahura, kita jadwalkan terlaksana pada tanggal 27 Januari nanti," tutupnya. (Ismail)