Home Pesawaran Politik

Peduli Warga Kurang Mampu, Kompi Senapan A Yonif 143/TWEJ, Bagikan Sembako Dan Masker

239
0
SHARE
Poto Dok : Kompi Senapan (Kipan) A Yonif 143/TWEJ

Handalnews.id, Pesawaran - Sebagai bentuk kepedulian dalam meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dan memutus penyebarluasan Covid-19, Kompi Senapan (Kipan) A Yonif 143/TWEJ menurunkan 1 Satuan Setingkat Peleton (SST) untuk membagikan bantuan berupa paket sembako dan masker kepada masyarakat yang membutuhkan di dua Desa berbeda yang ada di Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran.

Komandan Kompi (Danki) Kompi Senapan A 143/TWEJ Lettu Inf. Oyong Rizal menjelaskan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat.

“Hari ini kami kami (Kipan A Yonif 143/TWEJ-red) melakukan kegiatan bhakti sosial dengan membagikan masker dan paket sembako kepada masyarakat di Desa Sukaraja dan Desa Bagelen,” ujarnya jumat (10/4/20).

Ditambahkan, kegiatan baksos tersebut dimaksudkan untuk menjalankan instruksi pemerintah tentang pemakaian masker bagi masyarakat, tidak hanya mereka yang sakit, tetapi semuanya wajib mengenakannya dan meringankan beban masyarakat khususnya pekerja harian dan manula yang terdampak oleh virus Corona.

“Semoga ini dapat sedikit membantu beban masyarakat terutama pekerja harian seperti tukang becak, buruh bangunan, maupun manula yang sejak diterapkannya Social Distancing menurun drastis penghasilannya,” tambah dia.

“Kami berharap paket ini jangan dilihat dari nilainya, namun itu adalah sebagai bentuk kepedulian TNI AD dari Kompi Senapan A Yonif 143/TWEJ kepada warga yang membutuhkan,” timpalnya.

Dia juga menghimbau masyarakat untuk dapat menjalankan pola hidup sehat dan mengikuti anjuran serta aturan pemerintah terkait Corona.

“Kami menghimbau dengan adanya Virus Corona ini marilah kita sama-sama menjaga pola hidup sehat, jauhi tempat keramaian, mencuci tangan mengunakan sabun di air yang mengalir dan jangan lupa gunakan masker pada saat keluar rumah,” lanjutnya.

Terpisah, Kepala Dusun 3 Desa Gedong Tataan Azhar mengapresiasi kegiatan baksos yang dilakukan Kipan A Yonif 143/TWEJ.

“Sejak adanya aturan agar virus Corona ini tidak menyebar, masyarakat sangat kesulitan untuk mencari nafkah, alhamdulillah dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat khususnya di Kabupaten Pesawaran,” ungkapnya.

Sedangkan salah satu penerima bantuan, Basarudin, mengucapkan rasa terima kasih atas bantuan diterima karena kata dia, sejak diterbitkannya aturan tentang Covid 19 penghasilannya sebagai buruh harian tidak menentu.

“Sangat berguna bagi saya dan keluarga karena penghasilan saya menurun drastis sejak adanya wabah Corona, saya berharap kegiatan seperti ini sering dilakukan agar beban masyarakat bisa terbantu,” kata dia. (rls/Ismail)