Home Pesawaran Pariwara

Peduli Warga Kurang Mampu, Posko TNI, Polri Bersama PWI Pesawaran Distribusian Paket Sembako

277
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Pesawaran - Sejumlah warga mengaku gembira saat menerima bantuan paket sembako yang diberikan jajaran Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pesawaran.

Bantuan paket sembako tersebut dihimpun melalui Posko TNI, Polri dan PWI Kabupaten Pesawaran dari berbagai elemen masyarakat sebagai donaturnya. Diantaranya yang diterima hari ini di Posko tersebut, yakni pada Sabtu (9/5-red), bantuan 100Kg beras dari Kadiskominfo Pemda Kabupaten Pesawaran Isroni Mihardi.

Koordinator Kegiatan sekaligus Ketua PWI Kabupaten Pesawaran Erdanizar mengatakan bahwa pendistribusian tersebut untuk yang kedua kalinya dilakukan.

"Kemarin dan hari ini kita distribusikan 107 paket sembako kepada yang berhak menerimanya, diantaranya di Desa Wiyono, Desa Bagelen, Desa Karanganyar, Desa Negeri Sakti, Desa Kurungan Nyawa dan Desa Baturaja Kecamatan Way Lima," kata dia, Minggu (10/5/2020).


Melengkapinya, Kapolres Pesawaran AKBP Popon Ardianto Sunggoro mengatakan bahwa kegiatan sosial peduli dampak covid-19 dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI, Polri dan PWI Kabupaten Pesawaran dalam meringankan beban ekonomi masyarakat yang kurang mampu.

"Beberapa seleksi data kita lakukan yakni mereka yang tidak menerima bantuan dari PKH dan BPNT serta yang di PHK akibat pandemi corona. Semoga apa yang kita perbuat dapat bermanfaat dan tepat sasaran," kata dia.

Sebelumnya, petugas Posko TNI, Polri dan PWI Kabupaten Pesawaran membagikan 105 paket sembako di tiga kecamatan yakni di Kecamatan Teluk Pandan, Kecamatan Gedong Tataan dan Kecamatan Negeri Katon.

Ungkapan kegembiraan dikemukakan beberapa warga yang menerima bantuan paket sembako, diantaranya Hari warga Dusun Wiyono Desa Wiyono Kecamatan Gedong Tataan.

"Alhamdulillah, kami sekeluarga sangat bersyukur dan mengucapkan terma kasih atas bantuan ini. Semoga bapak-bapak wartawan selalu sehat dan dilimpahkan rakhmatNya aamiin," kata dia.   (Ismail)