Home Lampung Barat Pemerintahan Daerah

Pelayan kesehatan dan penganan Covid 19 Puskesmas Lumbok sangat Baik

130
0
SHARE
Fhoto dok : handalnews.id

Handalnews.id, Lampung Barat - Kerja nyata yang dilakukan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Lumbok, Kabupaten Lampung Barat, dalam meberikan pelayanan kesehatan dan penanganan masalah virus Covid 19 sangat baik sekali.
Hal tersebut diungkapkan oleh salah satu masyarakat di sana. "Pelayanan di puskesmas Lumbok sangat baik sekali, selain sangat profesional, kepala UPT dan pegawainya sangat ramah sekali," katanya.

Disalin sisi, Khalif Ardhi, S. kep., M.H, selaku Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) Puskesmas Setempat mengatakan, sebagai salah satu garda terdepan di bidang kesehatan, memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat merupakan suatu kewajiban yang musti dilakukan.
"Pekerjaan bukan hanya memikirkan urusan dunia, tetapi bagaimana caranya kita beribadah dalam pekerjaan yang kita lakukan sehingga mendapatkan pahala dan apa yang kita lakukan mendapatkan keberkahan di dunia, kebetulan saat ini saya di percayai oleh Alloh untuk mengurusi bidang kesehatan tentu akan saya laksanakan dengan sangat baik," ujarnya.

Iya juga mengatakan, berbagai bentuk pelayanan yang dilakuka oleh Puskemas Lumbok seperti, Pelayanan pengobatan rawat inap 24 jam, pelayanan pengobatan gigi, Pemeriksaan Ibu dan anak beserta gizi, pelayanan imunisasi bayi, pelayanan imunisasi calon pengantin, konsultasi kesehatan, pelayanan KB, pemantauan kesehatan lansia kerja, pelayanan pisum, pelayanan penyakit TBC, Pelayanan KIR kesehatan, pelayanan obat, pelayanan puskesmas keliling, pelayanan rujukan, pelayanan home care, pelayanan persalinan dan pelayanan pemeriksaan Haji sesuai jadwal.

Iya menambahkan jika saat ini Puskesmas Lumbok sedang sangat pokus dalam penanganan masalah Virus Covid 19, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah kabupaten melalu pihak puskesmas.

Dijelaskanya, penganan yang dilakukan untuk memutus rantai penularan virus Corona, seperti melakukan himbauan kepada seluruh masyarakat khusunya masyarakat kecamatan Lumbok tentang bahaya corona, Mengadakan koordinasi kepada pemerintah pekon agar bersama - sama dalam penganan Covid 19, mendirikan posko Covid 19, memberikan masker kepada masyarakat yang berkunjung ke puskesmas, dan mengecek langsung masyarakat yang diduga terdampak Covid 19.

Iya berharap, masyarakat tetap menjaga pola hidup sehat agar terhindar dari berbagai macam virus, Agar Kabupaten Lampung Barat dapat bersih dari wabah Covid 19. (Rz)