Home Lampung Selatan Pariwara

Pembangunan Lapen Desa Purwotani Sesuai Prosedur

92
0
SHARE
Poto Dok : Handalnews.id

Handalnews.id, Lamsel - Kegiatan pembangunan jalan Lapis Penetrasi Macadam (Lapen) Desa Purwotani, Kecamatan Jati Agung, Kabupaten Lampung Selatan, sumber anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020, dikerjakan Sesuai Prosedur. 
Hal itu diungkapkan oleh Sutrisno Selaku kepala desa setempat, ketika ditemui pekan lalu. 

Sutrisno mengatakan, selain digunakan untuk pencegahan penularan Virus Corona, Dana Desa juga di alokasikan untuk kegiatan pembangunan jalan lapen. 

Pembangunan jalan lapen tersebut dialokasikan di Dusun 1 sebanyak 2 titik dengan panjang 660m X 3m, dan di Dusun 4 sebanyak 2 titik panjang 500m X 3m.

 "Selain digunakan untuk BLT DD, penyemprotan desinfektan, masker, dan lain - lain, anggaran DD juga kita alokasikan untuk pembangunan jalan Lapen, untuk sekarang baru dibangun di Dusun 1 dan 4, nanti kita juga akan membangun Lapen di Dusun 3 dengan panjang 750 meter," ungkapnya. 

Dia mengatakan, pekerjaan Lapen yang telah selesai tersebut dilaksanakan sesuai dengan prosedur, dan dikerjakan langsung oleh masyarakat desa.

"Kita gak mau main - main dalam menjalankan amanah, apa lagi ini untuk kemajuan desa sendiri, apa saja yang dibutuhkan untuk kemajuan desa pasti saya lakukan," katanya. 

Selain itu, setelah bertahap selama 2 tahun Pemerintah Desa Purwotani berupaya membangun Gedung Serba Guna, melalui anggaran Silpa ADD, kini Gedung Serbaguna Desa (GSG) sudah bisa digunakan. 

Dijelaskannya,  untuk kegiatan penerimaan Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD, berjumlah 75 KK, dengan besaran bantuan Rp.600 ribu per bulan selama tiga bulan.

"Setelah realisasi kegiatan fisik selesai, saat ini kami dari pemerintah desa sedang fokus terhadap realisasi Bantuan Langsung Tunai, yang insyallah sebentar lagi akan cair," ungkapnya. 

Dia pun berharap, semua kegiatan yang sudah di programkan dapat berjalan dengan baik, dan masalah Pandemi Corona dapat segera selesai. (Rizal)